oleh

Bantu Warga Krisis Covid-19, Komunitas Mutiara Jumat Berkah Bagikan Sembako di Sekitar Kota Serang

SERANG, Berkeadilan.com – Pandemi Covid-19 terus berkepanjangan dan belum ada tanda tanda akan pulih. Akibatnya banyak masyarakat terdampak karena harus kehilangan kerjaan dan mata pencahariannya. Kejadian ini membuat Komunitas Mutiara Jumat Berkah (KMJB) tergerak untuk melakukan gerakan kemanusiaan membagikan sembako dan kebutuhan lainnya.

Kegiatan yang telah dilakukan oleh KMJB sejak terdapat Kondisi Luar Biasa ( KLB ) Covid -19, antara lain berbagi Susu dan Makanan Ringan (Snack) dengan Para Petugas Medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Banten, berbagi sembako kepada masyarakat dhuafa terdampak KLB Covid di sekitar KP3B seperti Kuli bangunan, pedagang asongan, petugas sampah, Pemulung barang rongsokan). KMJB juga membantu guru ngaji dan pesantren.

Komunitas Mutiara Jumat Berkah adalah kelompok yang terdiri dari ASN yang bekerja di lingkungan KP3B serta masyarakat umum yang tergerak untuk bergabung. Biasanya komunitas ini berbagi dalam bentuk makanan jadi seperti nasi box dan air mineral, namun sejak kondisi KLB covid berbagi nasi gratis dialihkan dalam bentuk pembagian makanan mentah / sembako.

Untuk dana setiap kegiatannya biasanya bersumber dari para donatur anggota Komunitas yang bersedia bersedekah. Pelaksanaan bagi-bagi sembako ini telah dilakukan sejak awal Maret 2020 dan hingga saat ini masih berjalan program tersebut.

Bagi-bagi sembako tersebut biasanya dibagikan disekitar wilayah KP3B dan Kota/Kab Serang.

Salah satu pengurus KMJB Dwi mengungkapkan awalnya Komunitas Jum’at bergerak dari beberapa teman.

“Namun saat ini banyak teman-teman ASN yang ikut membantu juga. Alhamdulillah, kami berbahagia bisa berbagi,” ungkap Dwi. (AM)

Komentar

News Feed