oleh

GPMI Ingatkan Tak Ada Oknum Ambil Keuntungan Pribadi di Tengah Distribusi Bansos DKI

-Daerah-7.208 views

Jakarta, Berkeadilan.com – Ketua Umum Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jakarta Raya, H Syarief Hidayatulloh memperingatian kepada siapapun agar tidak coba-coba mengambil keuntungan pribadi di tengah pandemik Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Salah satunya adalah dengan persoalan distribusi sembako bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tengah situasi diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Jangan sekali-kali mengambil kesempatan dalam kesempitan terkait pendistribusian Bansos Sembako yang saat ini sedang dilaksanakan oleh Perumda Pasar Jaya di wilayah DKI Jakarta,” kata Syarief dalam keterangannya yang diterima wartawan, Sabtu (14/2020).

Aktivis muslim itu pun menyematkan label sebagai manusia dzolim dan culas jika melakukan upaya permainan distribusi bantuan sosial itu.

“Mereka yang ingin mencari-cari kesalahan dalam kegiatan pendistribusian bansos sembako di DKI Jakarta adalah pribadi yang dzalim dan culas,” ujarnya.

Bagi Syarief, di tengah situasi yang kritis saat ini seharusnya rasa kemanusiaan bisa ditunjukkan. Karena pandemik ini kalangan masyarakat menengah ke bawah yang sangat terdampak.

“Justru kita harus all out membantu Perumda Pasar Jaya, dalam melaksanakan pendistribusian bansos kepada lebih dari 1.250 yang sudah tercatat di dinsos DKI Jakarta,” terangnya.

Syarief pun menyebut bahwa saat ini peran seluruh stakeholder termasuk organisasi kemasyarakatan (Ormas) ikut andil dalam bakti sosial.

“Saatnya Ormas gotong-royong membantu, pendistribusian dan pengepakan supaya cepat selesai dan cepat sampai ke warga yang membutuhkan,” serunya.

Dan Syarief juga meminta kekompakan terus dipupuk tanpa saling menyerang dan menyalahkan.

“Jangan ada lagi yang saling menyalahkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Syarief juga meminta agar tidak ada pihak yang coba menggoyang posisi Direktur Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya di situasi saat ini. Karena menurutnya, seluruh jajaran di Pemprov DKI Jakarta dan stakeholder yang terkait perlu konsentrasi keras untuk menanggulangi wabah Corona.

“Jangan ada upaya-upaya oleh oknum tertentu untuk menggoyang dan berkeinginan menjatuhkan Direktur Perumda Pasar Jaya, padahal kita telah saksikan kinerjanya sudah sangat baik dalam pendistribusian Bansos Sembako,” tegasnya.

“Ingat, para pekerja dan karyawan yang bekerja dalam pengepakan selama 24 jam dengan sistem shift,” tutupnya. []

Komentar

News Feed