oleh

Mengahadapi Resesi Ekonomi Dunia -3%, IMF Ingatkan Pemerintah RI Manfaatkan Potensi Lokal.

JAKARTA – International Monetary Fund (IMF) mengkonfirmasi adanya resesi ekonomi yang berkisar di sebagain besar dunia akibat pandemi wabah virus corona yakni -3% pada tahun 2020 ini.

Ibrahim Malik Fatsey (IMF) menghimbau pemerintah Republik Indonesia agar bergerak cepat mencari solusi yang jitu untuk menstabilkan ekonomi nasional akibat pandemi wabah virus corona.

“International Monetary Fund (IMF) pada beberapa pekan lalu mengkonfirmasi bahwa resesi perekonomian dunia ini sangat tajam, tentu negara- negara dengan potensi ekonominya masih diatas ambang kestabilan akan sangat berpengaruh besar, olehnya saya menghimbau pemerintah RI agar sedapat mungkin memanfaatkan potensi lokal Indonesia dalam membendung adanya resesi ekonomi yang di prediksikan akan semakin meningkat” kata Ibrahim Malik Fatsey kepada awak media di Jakarta, Sabtu, (18/04/2020)

Lebih jauh, Fatsey mengingatkan pemerintah tidak hanya fokus pada penanganan positif corona saja, melainkan juga memperhatikan efek buruk dari pasca wabah virus corona berlalu. Fatsey mengkonfimasi bisa jadi Indonesia akan mengalami kesulitan yang cukup signikan untuk memulihkan Kembali ekonomi nasonal.

“pemerintah diharapkan agar lebih hati-hati memberi kefokusan tidak hanya pada penanganan corona, melainkan juga menyangkut ekonomi bangsa kita. Negara kita akan sangat sulit menstabilkan ekonomi setelah corona, kalo pemerintah kita tidak mempersiakan Langkah yang matang. Saya harap pemerintah kita tidak hanya menunggu corona berlalu” papar dia

Selain itu, Fatsey berharap pemerintah mampu memanfaatkan potensi lokal yang ada. Pasalnya selain membantu dalam penanganan corona, lebih jauh akan dapat menstabilkan ekonomi negara dalam masa corona maupun setelahnya.

“Indonesia negara yang kaya, kalo pemerintahan kita lengah sedikit saja tidak dengan cermat memanfaatkan potensi local negara kita, tentu resesi perekonomian sebagaimana dikonfimasi IMF, Indonesia akan sangat sulit menghadapi dan menstabilkan ekonominya kembali” Pungkasnya

Komentar

News Feed