oleh

Bantu Antisipasi Covid-19, Megawati Bantu Tenda Raksasa Karantina

Berkeadilan.com – Indonesia adalah negara besar yang memiliki karakter gotong royong. Gotong royong adalah adat Nusantara yang bisa menjadi modal dalam berbagai macam masalah termasuk wabah virus corona atau Covid19. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh kader partai, khususnya yang menjadi kepala daerah dan pimpinan dewan, bergotong royong menghadapi corona. Salah satu Langkah yang ditekankannya adalah membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid19.

Presiden RI Ke-5 itu meminta kepada kadernya untuk mengatasi ancaman PHK yang mungkin saja terjadi akibat Virus yang terdeteksi sejak akhir 2019 ini. Megawati, seperti yang dituturkan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga meminta Kepala Daerah yang diusungnya untuk merelokasi anggaran dan mendorong program padat karya untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Megawati juga meminta untuk bahu membahu dalam mengatasi ujian berat itu dan meminta agar saling bergotong royong membantu masyarakat. Pada Jum’at (17/04) pagi, Ketua Umum PDIP itu juga memberikan bantuan kepada Pemerinth Kota Semarang berupa tenda karantina yang bisa menampung untuk sekitar 100 orang. “Tenda ini akan dipakai sebagai tempat Isolasi ODP di Kota Semarang. Kami sangat berterimakasih kepada Ibu Mega,” ungkap Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau yang biasa dipanggil Hendi ini.

Hendi meyakini adanya bantuan raksasa tersebut semakin menguatkan Masyarakat Kota Semarang dalam perjuangan melawan COVID-19. Tenda Karantina Covid 19 Bantuan Megawati ini berdiri di Jl. Abdul Rahman Saleh, Kalipancur, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Persis di Halaman Rumah Dinas Walikota Semarang. []

Komentar

News Feed