oleh

Gepak Kaltara dan Polres Bulungan Bersinergi, Bahu-membahu Lawan Covid-19

KALTARA – Guna meningkatkan kondusifitas wilayah serta menjaga hubungan yang lebih harmonis antara Kepolisian dengan Ormas Gepak Kaltara, Polres Bulungan menggelar silaturahmi dengan organisasi masyarakat (Ormas) Gepak Kaltara. Kegiatan silaturahmi yang diselenggarakan di kediaman Ketua Gepak Kaltara Tasa Gung yang berada di Desa Jelarai, Kecamatan Tanjung Selor Rabu (01/04/2020).

Tak hanya bersilaturahmi, Edy mengatakan dalam pertemuan itu juga didiskusikan beberapa hal bersama Gepak. Utamanya, dengan mewabahnya Virus Covid 19 corona.

“Bahwa kami dari Kepolisian Resor Bulungan berkomitmen mewujudkan membantu penanganan memutus rantai penyebaran virus tersebut dan mengajak masyarakat tetap menjaga situasi aman damai, dan tidak panik menghadapi wabah tersebut. Tentu juga membutuhkan dukungan dari banyak kalangan khususnya dari Ormas Gepak,” ujar Edy.

Dalam kunjungan tersebut, selaku Ketua Gepak Kaltara menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Anggota Polres Bulungan. Harapan ormas Gepak dalam mengahadapi situasi Wabah Corona ini agar masyarakat tidak di manjakan dengan memberikan bantuan dalam bentuk sembako agar masyarakat tidak terlena dan mengharap bantuan baik dari perorangan maupun instansi.

Ketua Gepak berharap agar masyarakat dapat terdidik dengan mandiri dengan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dari hasil kebun mengingat mata pencaharian masyarakat merupakan nelayan dan petani.

Namun hal tersebut dilakukan dengan tetap menjaga diri dan keluarga sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan agar terhindar dari wabah covid 19.

“Silaturahmi ini adalah untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat, karena dalam melaksanakan tugas, Kepolisian sangat membutuhkan informasi dari masyarakat, guna menjaga kamtibmas di wilayah Hukum Polres Bulungan,” ucapnya.

Sementara itu, Aiptu Edi Suwana yang mewakili Polres Bulungan menyampaikan, kegiatan bahwa komunikasi sosial kepada seluruh komponen masyarakat ini harus tetap terjaga, dan terus ditingkatkan.

“Dalam rangka menumbuhkan kepedulian, serta kepekaan terhadap berbagai aspek kehidupan dan mengajak ormas-ormas yang ada di Kab. Bulungan saling bahu-membahu menciptakan situasi yang kondusif dengan adanya wabah covid-19 yang saat ini meluas di masyarakat,” pungkas Edy.

Komentar

News Feed