oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Binda Banten, PT Asahimas Lakukan Sosialisasi

-Daerah-5.512 views

Banten, Berkeadilan.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Banten bersama PT. Asahimas Chemical bekerjasama melakukan penyemprotan disinfektan di Pondok Pesantren Darul Mutaalimin Kota Cilegon, Kelurahan Gerem, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon pada Selasa (14/4/2020).

Menurut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Banten, Brigjen TNI Hendi Hendra, kegiatan ini digagas sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dengan meminimalisir penyebaran virus korona.

“Penyemprotan ini sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 dengan langkah preventif. Selain itu, kami juga turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menerapkan physical distancing dalam masa KLB Corona,” ujarnya.

Masih dikatakan Kabinda Banten, kegiatan penyemprotan disinfektan ini tidak hanya di Kota Cilegon, namun juga telah dilakukan ke seluruh wilayah Banten, diantaranya tempat ibadah, fasilitas umum, fasilitas sosial, Bandara Soekarno Hatta.

“Karena meskipun bukan di zona merah, wilayah lainnya di Provinsi Banten juga harus diantisipasi agar tidak semakin menyebar dan wabah dapat segera berakhir di Provinsi Banten,” tegasnya

Sementara itu GAA Manager PT Asahimas Chemical Indonesia Ahmad Idris mengatakan, bahwa pihaknya mendukung kegiatan Binda Banten dalam melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai daerah propinsi Banten, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya paparan virus karena masih adanya potensi kerumunan warga.

“Oleh karenanya, dalam kegiatan itu kami juga berupaya mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya patuh terhadap anjuran pemerintah, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker hingga menjaga jarak fisik serta menghindari kerumunan,” kata Idris.

Komentar

News Feed