Dukung Omnibus Law, Aliansi Mahasiswa : Perbaiki Ikl Perekonomian Nasional

Nasional34,721 views

JAKARTA – Ratusan massa mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Peduli Ekonomi dan Undang-Undang Omnibus Law berunjuk rasa di Taman Pandang Istana Negara, (16/3/2020).

Dalam aksinya, mereka meminta agar Presiden Jokowi untuk segera mengesahkan UU Omnibus Law. Alasannya, karena adanya niat baik pemerintah untuk membuka lapangan kerja seluas mungkin bagi rakyat Indonesia dengan menciptakan ekosistem investasi yang lebih nyaman dan mudah.

“Kami mahasiswa, aktivis, masyarakat dan seluruh elemen mendukung penuh adanya UU Omnibus law demi menarik investor untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. Save UU Omnibusaw, Omnibus law hadir untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ungkap Koordinator aksi Salahudin.

Menurut dia, UU sapu jagat tersebut juga dinilai sangat berguna untuk kemaslahatan bersama. Apalagi nantinya lapangan kerja baru akan terbuka lebar dan angka pengangguran akan semakin berkurang.

“Pemerintah agar segera mengesahkan UU Omnibus Law karena iklim investasi akan semakin baik dan memicu produktivitas yang tinggi, sehingga perputaran ekonomi lebih terakselerasi,” jelasnya.

Oleh karenanya, pihaknya mengajak generasi muda untuk ikut berkontribusi dengan hal yang positif dengan mendukung Omnibus law guna mempercepat investasi di Indonesia.

“Omnibuslaw adalah solusi jitu untuk mendongkrak perekonomian globat akibat Covid -19. Dan dengan Omnibus Law hak buruh dan pekerja dilindungi,” pungkasnya.

Komentar