oleh

Hendropriyono Sebut Glenn Penasehatnya

-Life Style-3.551 views

Berkeadilan.com – Ketua Umum DPP Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Penyanyi Republik Indonesia (PAPPRI), Abdullah Mahmud Hendropriyono mengucapkan rasa bela sungkawa atas meninggalnya penyanyi dan musisi nasional Glenn Fredly Deviano Latuihamallo.

“Selamat Jalan Glenn, Kami kehilangan besar. Seakan halilintar menyambar di siang bolong menjelang sore hari, saya mendengar berita Glenn Fredly pergi meninggalkan kami semua,” kata Hendropriyono melalui akun twitternya @edo751945, Sabtu (11/4/2020).

Menurut Hendro, Glenn adalah sosok orang yang memiliki spirit positif dalam dunia permusikan nasional. Bahkan Glenn sudah dianggap sebagai semangat di dalam organisasi yang ia pimpin itu.

“Kami merasa kehilangan motor penggerak organisasi yang luar biasa handal. Glenn adalah penjuru barisan para pegiat musik Indonesia. Seorang intelektual yang sangat menguasai masalah seni, baik di tataran praktik maupun kebijakan,” ujarnya.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu memandang bahwa Glenn juga merupakan sosok yang sangat disiplin dan tetap berkarakter ketimuran yakni sopan santun dan mudah bergaul.

“Semangatnya bergelora, disiplinnya tinggi dan penuh dengan sopan santun, luwes dalam bergaul dengan siapa saja dan profesional,” imbuhnya.

Hendripriyono juga memandang bahwa Glenn adalah seorang pencipta lagu yang sangat fenomenal di belantika musik tanah air. “Glenn Fredly seorang empu, pendekar dan ujung tombak para musisi kita,” kenangnya.

Tidak hanya itu, sanjungan Hendro kepada Glenn juga tidak main-main. Guru Besar Ilmu Intelijen di Sekolat Tinggi Ilmu Intelijen Negara (STIN) itu menyebut bahwa tidak banyak musisi nasional yang memiliki karakter seperti Glenn Fredly.

“Tidak banyak musisi rendah hati yang berprestasi seperti dia. Glenn adalah penasihat saya yang paling produktif dalam memimpin PAPPRI. Ia juga tidak pernah berhenti dalam memperjuangkan nasib para seniman Tanah Air,” tandasnya.

Glenn berjiwa sosial tinggi

Selain itu semua, Hendropriyono juga memandang bahwa Glenn memiliki rasa kemanusiaan yang sangat tinggi. Bahkan melalui profesinya sebagai musisi, tak sedikit kegiatan konser amal digelarnya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan uluran tangan.

“Ia juga penggerak berbagai konser amal untuk membantu mereka yang miskin dan menderita. Saya tahu engkau sangat peduli kepada sesama. Kami semuapun mengenang kesederhanaanmu, meski semua orang mengakui prestasimu yang menjulang tnggi. Lagu-lagumu penuh semangat cinta dalam segalanya dan membawa kedamaian,” kenang Hendropriyono.

Apalagi ketika Hendro melihat biografi kehidupan Glenn hingga kasih suci para penggemar dan sahabat-sahabat Glenn mengikuti proses pemakaman. Ayah dari Diaz Hendropriyono itu mengaku sampai tak kuasa menahan air matanya.

“Saya tidak mampu menahan tangis melihat gambar-gambar video-video perjalanan hidupmu, karya dan aktivitasmu. Juga prosesi pemakamanmu dan kesan-kesan tulus yang datang dari berbagai lapisan masyarakat, dr pejabat tinggi, sesama seniman, sampai rakyat,” tandasnya.

“Selamat jalan nak, semoga kamu lebih bahagia di alam yang kekal,” sambung Hendro.

Terakhir, ia pun berucap maaf karena fisiknya tidak bisa hadir dalam detik-detik terakhir jasad Glenn Fredly diistirahatkan di liang lahat.

“Maafkan saya karena sedang tidak mampu mengantarkanmu ke tempat peristirahatanmu yang terakhir. Kamu tunggu saja di pintu surga. Saya pasti juga akan menyusulmu. Saya dan kami semua cinta sama kamu, Glenn,” tutupnya. []

Komentar

News Feed