oleh

Hadapi Covid-19, Politis DPR-RI Produksi Jamu Tradisional

berkeadilan.com – Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk melawan penyebaran virus corona atau covid19. Salah satunya yang dilakukan Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Ribka Tjitptaning dengan membagi-bagikan minuman khas Indonesia yakni Jamu kepada para Pasukan Pengamanan dan Pengendalian (Pamdal) DPR-RI, Rabu (8/4).

Jamu Anti Corona yang sengaja diproduksi massal ini juga diberikan kepada masyarakat disekitar rumah Anggota DPR-RI komisi IX itu dengan Cuma-Cuma.

“Usaha untuk melawan corona. Setiap hari kita produksi jamu racikan teman-teman saya di dapur. Setiap harinya kita produksi baru 600 botol. Dibagikan kepada warga disekeliling rumah,” ungkap Ribka, Selasa (7/4).

Ribka menambahkan, pembuatan jamu ini sesuai dengan arahan Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri untuk membantu masyarakat dalam menghadapi corona.

“Tanggal 17 kemarin kita juga sudah bergotong royong di DPP,” tambah Ribka lagi.

Untuk memproduksi jamu massal dirinya dibantu oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Ciledug dan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Tjiptaning mengutaman Covid19 tidak bisa dianggap remeh karena sudah mewabah ke berbagai negara dan kota di dunia. Karena itulah salah satu jalannya adalah agar masyarakat kuat secara fisik. []

Komentar

News Feed