oleh

Pertahankan Tenaga Kerja, TKBM Koperasi Putra Rimba Siap Dibina dan Ditata

KALTARA – 200 orang dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Koperasi Putra Rimba bersama menggelar aksi damai dan doa bersama di depan Pelabuhan bongkar barang Kayan 1 Jalan Katamso Tanjung Selor, Senin (02/03/2020)

Aksi ini digelar berdasarkan kesepakatan antara Ketua Koperasi TKBM Putra Rimba, Merang Mentan dan karyawan TKBM Pelabuhan Tanjung Selor.

Mereka mengadakan aksi tersebut terkait adanya Dasar KM 35 tahun 2011 dari Surat Keputusan Bersama 2 Dirjen dan 1 Deputi tahun 2011 tentang pembinaan dan Penataan Koperasi TKBM di pelabuhan dan tetap mempertahankan eksistensi Koperasi TKBM di Indonesia.

Selain itu, mereka juga mengajukan penolakan bahwa anggota koperasi TKBM di bawah pengelolaan Koperasi TKBM tidak menghendaki adanya pengelolaan TKBM yang lain.

Merang Mentan, Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Putra Rimba Tanjung Selor mengatakan bahwa TKBM Koperasi Putra Rimba juga siap dibina dan ditata oleh KSOP.

“Kami juga siap dibina dan ditata. Kami ingin mempertahankan tenaga-tenaga kami. Kami adakan diklat dan mereka bekerja secara profesional. Jika ada pengelolaan TKBM lain dari PT maupun yayasan, kami hanya mengkhawatirkan kehidupan para anggota TKBM beserta keluarga-keluarga mereka,” ujar Merang.

Mereka berniat melakukan aksi secara santun, maka aksi ini berupa aksi damai dan Senam bersama. Aksi tersebut dimulai pukul 08.00 WIB, dan pukul 09.30 WIB diadakan perundingan tertutup dengan Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) di kantor KSOP Tanjung Selor.

Komentar

News Feed