oleh

Pulang Ke Tanah Air di Tengah Pandemi, ABK Seven Seas Splendor Bahagia

-Nasional-10.282 views

Berkeadilan.com – Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) Anak Buah Kapal (ABK) pesiar milik Amerika, Seven Seas Splendor berterimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah Indonesia.

Pasalnya, kini mereka dapat pulang ke tanah air di tengah krisis pandemi global coronavirus (Covid-19).

Ada 12 WNI ABK Kapal Pesiar Seven Seas Splendor yang kembali ke Tanah Air pada Senin 30 Maret 2020 pukul 16.00 WITA, melalui terminal kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan Pesawat Qatar Airlines QR.962 rute Doha-Denpasar.

Berikut nama ke-12 WNI ABK Seen Seas Splendor: Rizki M, Raja WP, I Made D, Hendri Boy, Taupik A, Eka SN, Jodie Felix W, I Ketut S, I Made GA, I Wayan C, I Made AA, dan Yuli FL.

Mereka tiba di terminal kedatangan internasional dan kemudian dilaksanakan proses pengecekan kesehatan oleh KKP melalui berbagai sesi. Dari mulai thermal scanner, thermal gun, akurasi oksigen atau pulse oximeter, pengecekan gejala Covid-19 dan pengecekan dokumen kesehatan. 

Selanjutnya, WNI ABK Kapal Pesiar Seven Seas Splendor tidak dibawa menuju Bapelkesmas. Karena dari hasil pengecekan, tidak ada indikasi Covid-19 dan tidak ada riwayat perjalanan dari negera pandemik Covid-19.

“Rombongan kami, transit di Doha, sudah sampai dengan selamat di Indonesia. Baik yang tujuan Jakarta maupun Denpasar. Alhamdulillah sampai sekarang semua lancar terkendali. Sehat wal afiat,” ujar ujar Ketua rombongan Hendry Boy.

Untuk diketahui, lima ABK asal Bali kembali ke kediamannya. Sementara tujuh lainnya dari Bali, terbang menuju ke Jakarta.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Terima kasih banyak dan tak terhingga untuk semua staff KBRI Washington DC & KJRI Los Angeles, semua staf dan pihak yang mengakomodasi segala sesuatunya yang telah kami dapatkan di sini. Sampai membuatkan kami nasi goreng yang sangat enak. Terimakasih semuanya,” pungkas Hendry. (Ist)

Komentar

News Feed