oleh

KNPI dan LKMI PB HMI Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Warga Jakarta

-Nasional-8.321 views

Berkeadilan.com – DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara yang dilaksanakan Selasa 7 Maret 2020 di sekretariat Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) kawasan Setiabudi Jakarta Selatan.

Setelah MoU, kedua organisasi itu melalui tim Posko Respect Covid 19 melaksanakan gerakan berbagi masker dan hand sanitizer kepada warga Jakarta.

“Turun kejalan bagi masker dan hand sanitizer ini bukti Pemuda dan Mahasiswa ikut membantu pemerintah dalam pencegahan penularan virus Covid 19 yang semakin menggila,” ujar Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama kepada media di stasiun Kereta Api Cikini, Jumat (20/3/2020).

Kegiatan berbagi ratusan masker dan hand sanitizer ini dilakukan di Stasiun Kereta Api Cikini, Jakarta Pusat dan kawasan Matraman Jakarta Timur mendapatkan sambutan baik dari masyarakat.

Haris berharap kegiatan seperti ini menjadi contoh baik dan menunjukan Pemuda serta Mahasiswa peduli akan penanganan bencana non alam ini di Indonesia.

“Insya Allah menjadi amalan dan contoh baik, dan perlu diketahui ini didapat dari infaq atau sumbangan internal pengurus yang berharap bencana ini segera usai dan kehidupan ekonomi masyarakat kembali normal,” ucap Haris.

Ditempat yang sama, Ketua Posko Respect Covid 19, Rusdi Hidayat mengatakan posko buka setiap hari dan ada pelayanan konsultasi dari dokter LKMI yang terpercaya.

“Posko di Gedung PB HMI Jalan Sultan Agung setiap harinya terbuka untuk konsultasi kesehatan dan pembagian Masker juga Hand Sanitizer kepada masyarakat yang datang. Kami kawal Pemerintah hingga Corona Hilang dari Indonesia,” ujar pria yang dikenal dengan nama Jose.

Komentar

News Feed