oleh

PKPI Minta Persoalan RSUD Kota Sawahlunto Segera Diselesaikan

-Polhukam-7.155 views

Berkeadilan.com – Ada persoalan manajemen pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, di mana ada persoalan internal antara pihak manajemen dengan para pegawainya.

Kondisi ini disampaikan langsung oleh juru bicara Fraksi PKPI di DPRD Kota Sawahlunto, Masril Mandaro Malin dalam sesi rapat bersama eksekutif.

“Kondisi yang tidak kondusif antara menajemen dengan para pagawai sangat berdampak, apalagi dengan suasana RSUD yang saat ini relatif sepi,” kata Masril dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota Sawahlunto, Rabu (18/3/2020).

Maka dari itu, ia pun meminta agar persoalan internal di RSUD Kota Sawahlunto segera dientaskan. Karena ia juga khawatir akan berdampak langsung terhadap kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

“Atas nama masyarakat Kota Sawahlunto, kami meminta kepada kepala daerah agar dapat menjadikan RSUD kita ini betul-betul lebih baik dalam segala hal,” ujarnya.

Di hadapan Walikota Sawahlunto, Deri Asta, Masril pun meminta dengan tegas agar Pemkot bijak dalam memgambil sikap dan kebijakan dalam mengatasi persoalan di RSUD Kota Sawahlunto. Jangan sampai justru asal bersikap yang justru dinilai salah tindakan.

“Kepala daerah diminta harus bijak, jangan sampai menindak pegawai atau ASN karena ikut berunjuk rasa menyampaikan aspirasi dan menuntut hak mereka,” pintanya.

Ia juga meminta agar para pegawai RSUD Kota Sawahlunto juga memperhatikan persoalan rill di lapangan dan apa yang dirasakan oleh pegawai, sehingga kebijakan yang diambil nanti sesuai dan bisa menjawab persoalan yang ada.

“Karena ada sinyalemen, beberapa yang terdampak mutasi atau berupa tindakan lainnya, sarat dengan indikasi sebagai bentuk sanksi bagi pegawai atau ASN RSUD yang ikut berunjuk rasa ke Balaikota dan ke DPRD Sawahlunto beberapa waktu lalu,” jelasnya.

Dalam rapat paripurna itu, hadir Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu dan Wakil Ketua DPRD Kota Sawahlunto Jaswandi dan Elfia Rita Dewi.

Perlu diketahui sebelumnya, bahwa beberapa ASN dan pegawai RSUD Kota Sawahlunto mendatangi DPRD untuk menyampaikan aspirasinya. Kedatangan mereka dalam aksi unjuk rasa itu dilakukan setelah mereka merasa tidak puas dengan jawaban pihak Pemerinta Kota.

Dalam aksinya, para rombongan pegawai RSUD Kota Sawahlunto itu diterima langsung oleh Eka Wahyu dari unsur pimpinan dewan, serta beberapa anggota DPRD Kota Sawahlunto ketika itu. []

Komentar

News Feed