oleh

Gelar Garda Nusantara Depok Siap Lancarkan Pilkada 2020, Wujudkan Semangat Persatuan Bangsa

KOTA DEPOK – Dewan Pimpinan cabang Gelar Garda Nusantara (GGN) Kota Depok mengajak masyarakat untuk mensuseskan Pilkada Kota Depok 2020 dengan aman, damai dan sejuk.

“Kami bertekad dan mendukung sepenuhnya demi kelancaran dan suksesnya Pilkada 2020 di Kota Depok yang aman, damai dan sejuk,” ungkap Ketua Gelar Garda Nusantara DPC Kota Depok, Sasmita, Kamis, (19/3/2020).

Lebih lanjut, Sasmita yang menegaskan kelompoknya Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 itu memastikan berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Depok yang aman dan kondusif.

“Kami juga berkomitmen menolak penggunaan tempat ibadah dan sarana pendidikan sebagai tempat kampanye, menolak politik uang (money politic), kampanye hitam, penyebarluasan berita bohong (hoax), fitnah, isu sara dan ujaran

kebencian,” ujar Sasmita.

Menurutnya, Pilkada Kota Depok yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 adalah mekanisme yang sangat penting dalam pelaksanaan proses demokrasi di Indonesia khususnya di Kota Depok, yang idealnya merupakan pesta demokrasi yang damai dan penuh sportivitas. Kata dia, tujuan Pilkada adalah kesempatan memilih bagi Warga Negara Indonesia untuk memilih pemimpin daerahnya secara bebas, yang dianggap pantas menjadi Kepala Daerah dan Kepala Pemerintah Daerah di daerahnya, terlepas apakah para calon dari Partai Politik atau bukan.

“Dalam pelaksanaan Pilkada Kota Depok hingga terpilih pemenangnya adalah kewajiban semua warga negara khususnya warga Kota Depok, baik yang akan dipilih maupun yang akan memilih untuk sama sama menjalankan proses kontestasi tersebut dalam semangat persatuan, bukan perpecahan,” sebutnya.

Bahwa Pilkada Damai Kota Depok yang akan berlangsung tahun 2020 ini, merupakan tugas kita bersama untuk menyebarkan dan mengajak proses pelaksanaannya secara damai, sebagai upaya untuk tetap menjaga kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadikan ini momentum dan titik awal bagi semua pihak untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat, tentang pentingnya Pilkada 2020 yang aman, sejuk dan damai, demi terwujudnya kebersamaan dan persatuan. Dan perbedaan jangan menjadi penyebab perpecahan, jadikanlah perbedaan itu sebagai sarana menggalang kekuatan dan kebersamaan untuk mengisi pembangunan,” pungkasnya.

Komentar

News Feed