oleh

Hadapi Wabah Virus COVID-19 : Fatsey Ajak Masyarakat Berzikir dan Banyak Beristigfar

Berkeadilan.com – Ibrahim Malik Fatsey, Ketua Umum HASA POLNUS himbau masyarakat agar tidak panik dan takut dalam menghadapi wabah corona. Fatsey juga meminta warga khususnya umat Islam tidak meninggalkan masjid dan terus berzikir kepada sang pencipta (Allah Swt).

“Corona tentu patut kita waspadai sebagai bentuk ikhtiar, saya harap masyarakat tidak panik dan takut apalagi tidak lagi sholat berjamaah di masjid hanya karena takut Covid-19, Nauzubillah ini sangat keliru saudara sekalian. Kita seolah kehilangan keimanan terhadap Allah Swt sang pencipta. Padahal segala penyakit pasti ada obatnya, dan obat yang menurut saya perlu dilakukan ummat muslim di indonesia dan dunia adalah dengan terus berzikir dan istigfar kepada Allah Swt” ujar Ibrahim Malik Fatsey saat saat dikonfirmasi pada, Rabu (18/3/2020).

Disamping itu, fatsey sangat menyanyangkan jika masyarakat meninggalkan masjid hanya karena takut Corona. Padahal menurut dia, justru masjid tempat paling bersih dan suci.

“Masjid itu tempat suci dan bersih, corona karena kita tidak bisa menjaga kebersihan, terutama kebersihan Hati kita. Mari bermuhasabah diri dan istigfar” tambah dia.

Lebih jauh, dia juga meminta kepada masyarakat agar tidak sembarangan menyebarkan informasi yang membuat orang lain cemas dan takut dengan corona hingga semakin memperburuk situasi.

“Tetap jaga diri kita, keluarga kita, lingkungan kita, agar kita tetap sehat. Apabila ada flu batuk dan lainnya gunakan masker agar saudara kita lainnya tidak mudah tertular, segera berobat jika memang merasa tidak Fit,” ujar Fatsey

Komentar

News Feed