oleh

KNPI dan PB HMI Kompak Lawan Covid-19

-Nasional-15.582 views

Berkeadilan.com – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama menggelar pertemuan dengan Direktur Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (LKMI PB HMI) Muhammad Fahrurrozi Bassalamah.

Dalam pertemuan itu, keduanya bersepakat untuk bersama-sama melawan wabah virus Corona (Covid-19) yang saat ini tengah merebak di Indonesia.

“Berangkat dari penetapan covid-19 sebagai Bencana Nasional Non Alam, kita bersepakat bersama LKMI PB HMI untuk bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan covid-19,” kata Haris Pertama dalam konferensi persnya di Sekretariat PB HMI, Jl Sultan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (17/3/2020).

Ia mengatakan bahwa dalam kesepakatan bersamanya itu, seluruh kader kedua organisasi itu akan diterjunkan dalam upaya sosialisasi dan penyuluhan terkait dengan Covid-19.

Tidak hanya memberikan penyuluhan, bahkan KNPI dan LKMI PB HMI akan membagikan hand sanitizer kepada warga untuk kebutuhan mencuci tangan agar terhindar dari virus Corona.

“Kita juga di DPD KNPI Provinsi, Kabupaten/Kota dan LKMI se Indonesia akan turun bersama untuk memberi edukasi terkait Covid-19 serta membagikan hand sanitizer kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur LKMI PB HMI Muhammad Fahrurrozi Bassalamah mengatakan, bahwa komitmen kedua organisasi itu adalah bentuk nyata untuk menyelamatkan Indonesia dari wabah yang tengah menerpa Indonesia.

“Mari kita bersama-sama menyelamatkan Indonesia dari corona yang saat ini sangat berbahaya,” tegasnya. [RED]

Komentar

News Feed