oleh

GPMI Dukung Anies dan Jokowi Lawan Virus Corona

-Nasional-16.271 views

Jakarta, Berkeadilan.com – Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta, Syarief Hidayatulloh menyampaikan kepada seluruh jajarannya dan masyarakat Indonesia untuk saling bahu membahu dan memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat, dalam upaya menanggulangi wabah virus Corona (Covid-19).

“Kami GPMI DKI Jakarta Raya menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus GPMI se Jakarta Raya untuk membantu pemerintahan kota di bawah kepemimpin Anies Baswedan maupun pemerintahan pusat di bawah kepemimpinan Ir Joko Widodo untuk bersatu mencegah virus Corona yang sangat cepat (penyebarannya) ini,” kata Syarief kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

Ia menyampaikan bahwa virus Covid-19 bukan wabah yang bisa dianggap remeh oleh siapapun. Pencegahan agar tidak semakin menular dengan radius yang semakin luas, maka instruksi pemerintah dan instansi kesehatan terkait harus dipatuhi bersama. Karena menurutnya, instruksi pencegahan sangat penting agar wabah tidak semakij merajalela.

“Penyakit ini tidak bisa dianggap enteng, tapi kita harus waspada, jangan panik dan mengikuti protokoler kesehatan dan ingub (Instruksi Gubernur -red) yang telah disampaikan kepada kita semua,” tuturnya.

Dan ia juga secara spesifik memberikan imbauan kepada seluruh jajaran pengurus GPMI Jakarta Raya agar aktif membantu masyarakat sekitar agar tidak terjangkit Covid-19.

“Kepada para PW, PC dan maktab-maktab, mari selamatkan saudara-saudara kita, jangan sampai korban bertambah lagi,” tegasnya.

Perlu diketahui, bahwa saat ini konteks narasi pemerintah pusat maupun pemerintah DKI Jakarta sama, yakni meminta masyarakat untuk mengisolasi diri setidaknya sampai 2 pekan ke depan dari aktivitas yang berkaitan dengan ruang publik. Imbauan ini dikenal dengan istilah social distancing.

Bagi masyarakat yang tidak memiliki kepentingan khusus berkegiatan di luar rumah agar sebaiknya tidak kemana-mana dan memilih berada di rumah saja. Hal ini untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19 bagi warga yang tersuspect maupun yang terjangkit aktif Covid-19.

Kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun maupun hand sanitizer agar Covid-19 tidak mudah masuk ke dalam tubuh. Mengurangi kegiatan saling bersentuhan yang tidak perlu.

Komentar

News Feed