oleh

Obon Tabroni Dorong Perusahaan Ikut Cegah Covid-19

-Nasional-9.487 views

Berkeadilan.com – Wakil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Obon Tabroni angkat bicara mengenai semakin banyaknya warga negara Indonesia yang positif terjangkit virus Corona. Apalagi sudah ditemukan kasus ada warga yang meninggal dunia akibat virus ini.

Untuk itu, Obon meminta agar perusahaan di Indonesia menerapkan langkan preventif untuk mencegah penyebaran virus Corona, khususnya di kalangan pekerja.

“Berkaitan dengan makin maraknya virus Corona dan pasien yang meninggal, sebaiknya setiap perusahaan menerapkan langkah preventive action,” kata Obon Tabroni, Sabtu (14/3/2020).

Anggota Komisi IX DPR RI itu menyebut langkah-langkah pencegahan yang bisa diambil adalah dengan penyediaan masker dan hand sanitizer.

“Di antaranya membuat pengumuman siaga Corona, memberikan masker, mengecek suhu sebelum masuk tempat kerja, memberikan hand sanitizer, hingga training edukasi cuci tangan,” lanjutnya.

Obon meminta agar para pemberi kerja dalam hal ini tidak selalu berhitung dari sisi cost perusahaan. Karena menurutnya, persoalan Covid-19 berdampak pada seluruh sektor bukan hanya ekonomi saja.

“Corona itu bukan hanya persoalan kesehatan tapi berkaitan dengan ekonomi, politik, dan lain sebagainya,” tegas Obon.

Lebih lanjut, pencegahan penyebaran virus Covid-19 juga menjadi tanggungjawab semua. Jangan sampai wabah virus yang menyerang sistem pernafasan itu justru berkembang biak dan merebak di dalam area perusahaan, dan merugikan semua pihak.

“Perusahaan adalah tempat banyak orang berkumpul dan bertemu. Apalagi di beberapa perusahaan ada tenaga kerja asing (TKA) yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri. Karena itu penyebaran Corona di perusahaan perlu diwaspadai,” tutupnya. [RED]

Komentar

News Feed