oleh

Ustadz Yusuf Mansur Harap Masyarakat Tenang Sikapi Corona

-Kesehatan-9.805 views

Berkeadilan.com – Tokoh agama Islam, Ustadz Yusuf Mansur mengatakan bahwa sejauh ini pemerintah melalui jajaran terkait sudah melakukan upaya maksimal untuk mencegah virus corona masif di Indonesia.

“Soal corona sudah ada bagian yang mengurus, dari Mankes dan segala ekosistem yang akan menangani itu semua,” kata Yusuf Mansur kepada wartawan, Kamis (5/3/2020).

Namun sebagai tokoh agama, ia mengajak kepada seluruh jamaah dan santrinya untuk terus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar bisa dijauhkan dari virus tersebut.

“Tapi dari sisi saya sebagai guru kepada para jamaah, saya menghimbau untuk berdoa kepada Allah. Allah yang menghadirkan penyakit itu Allah juga yang akan menghilangkan dan menyembuhkan. Dan mari kita meminta ampun kepada Allah,” tuturnya.

Kemudian, founder PayTren ini juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap tenang dan tidak panik dengan kasus virus Corona yang kedapatan telah menjangkit 2 orang warga Depok, Jawa Barat itu.

Apalagi kepanikan dan kekhawatiran yang berlebih malah membuat masyarakat gelap mata dan melakukan pembelanjaan dengan jumlah yang fantastis berdalih karena menjaga persediaan.

“Jangan panik, kaya mau kiamat saja sampai barong-borong barang di mall, tiru lah orang-orang di kampung yang mereka biasa saja,” ujarnya.

Karena bagi Ustadz Yusuf Mansur, justru kepanikan yang berlebih itu rentan membuat penyakit lain bisa datang. Salah satunya adalah asam lambung yang naik karena tingkat stres yang tinggi.

“Karena kekhwatiran akan mengundang penyakit, jangan-jangan coronanya tidak ada tapi asam lambung iya, pusing iya, stres iyaa,” tandasnya..

“Kalau mau ngeborong saya lihat banyak malah borong mie instan, memang mau makan mie instan terus, mau maag?. Jangan buat panik, nanti masyarakat yang tidak bisa ngeborong bahan makanan malah menghajar yang memborong makanan, rugi juga masyarakat,” imbuhnya.

Sekali lagi, Ustadz Yusuf Mansur pun mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga diri dan tetap tenang. Berdoa adalah cara yang tak kalah baik untuk menjaga ketenangan diri. Kemudian ikhtiar yang bisa dilakukan katanya adalah dengan tetap menjaga kesehatan dan pengetahuan yang cukup agar bisa terhindar dari berbagai penyakit, termasuk virus corona.

“Jangan panik, kembalikan kepada Allah SWT, kita bertaubat kepada Allah, jangan-jangan itu muncul karena sebab dosa kita. Mari ilmu ditingkatkan, mohon ampun kepada-Nya,” pungkasnya

“Sambil ilmu ditingkatkan untuk mengantisipasi biar corona tidak balik lagi dan menjadi ilmu yang barokah,” imbuh Ustadz Yusuf Mansur.

Komentar

News Feed