oleh

Jelang Pilkada Serentak 2020, Uskup Agung Ignatius : Jangan Lagi Sebarkan Isu-isu SARA

JAKARTA – Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo sekaligus Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) menyebutkan bahwa Pilkada serentak 2020 harus disikapi dengan kasih tampa adanya unsur-unsur yang akan membuat pelaksanaan Pilkada menjadi terganggu.

Oleh karena itu Uskup Agung, menghimbau seluruh elemen untuk dapat tetap menjaga kekondusifan Bangsa.

“Untuk mewujudkan cita-cita Bangsa di butuhkan pemimpin-pemimpin dan itulah yang akan kita lakasanakan tahun 2020 ini meliputi 270 Pilkada, tentu harapan kita warga negara besar sekali untuk kemakmuran yang di tentukan pilihan kita terhadap pimpinan kita nantinya,” ujar Uskup Ignatius (3/3/20).

Menurutnya Fearless harus sangat di jungjung tinggi dalam sebuah pertarungan termasuk pertarungan Pilkada yaitu berangkulan Uskup berpesan bahwa siapapun yang ingin menjadi pemimpin adalah untuk memastikan kebaikan itu terwujud di setiap garis hidup dan interaksi masyarakat.

“Cita-cita Pilkada itu sendiri tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mencapai kemerdekaan bagi kita semua. Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh Umat Katolik dan untuk seluruhnya untuk ikut serta mensukseskan Pilkada serentak 2020 dan tetap menjaga kekondusifan dengan tidak menggunakan isu-isu SARA,” imbuhnya.

Komentar

News Feed