oleh

Soroti Panasnya Politik Indonesia, GL-PRO 08 : Saatnya Bersatu, Bukan Terkotak-kotak

JAKARTA – Ketua Umum GL-PRO 08 (Gerakan Laskar PRO 08) Jimmy CK menyatakan ormas yang di pimpinnya senantiasa mentaati norma -norma masyarakat serta mendukung penuh kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) ditengah hiruk pikuknya suasana politik saat ini.

Sebagai organisasi pendukung Gubernur DKI Jakarta Bapak Anies Rasyid Baswedan pada Pilkada 2017 Lalu tetap konsisten mengawal dan mendukung kebijakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahkan juga kritis jika ada kebijakan yang tidak berpihak pada warga Jakarta.

Dalam sesi Diskusi Publik “RESOLUSI 2020”, Jimmy menyampaikan agar Anies Rasyid Baswedan jangan bermimpi menjadi Capres 2024 yang masih jauh dan harus tetap fokus menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta mewujudkan “MAJU KOTANYA BAHAGIA WARGANYA”.

Menengok kebelakang pada kancah politik 2019 lalu, Jimmy menilai bahwa masyarakat terlalu banyak menguras tenaga dan pikiran dalam dukung mendukung calon masing-masing.

“Toh akhirnya kita semua sebagai warga negara tunduk dan taat akan hasil PEMILU 2019 dan kembali menjalankan aktivitas sebagai masyarakat biasa,” ungkap Jimmy.

Dia berpesan agar masyarakat tidak boleh larut dalam kegembiraan atas sebuah kemenangan ataupun sedih atas sebuah kegagalan.

“Kita harus memandang dan menjalankan secara realistis bahwa perbedaan pilihan bukanlah menjadi “jurang” pemisah kita sebagai warga negara dan masyarakat,” ucapnya.

Dikatakannya, mendukung program dan kebijakan pemerintah adalah bagian dari pengabdian kecil seorang warga negara yang menghendaki Bangsa Indonesia mencapai masyarakat yang adil dan makmur.

Dia menyayangkan sikap dan pilihan politik tahun 2019 lalu membuat masyarakat “terkotak – kotak” bahkan yang menjurus pada sikap bermusuhan dan saling membenci.

“Kami menghimbau dan mengajak segenap komponen bangsa untuk bergandengan tangan dan bahu membahu membangun Indonesia, dari Jakarta untukmu Indonesia,” pungkasnya.

Komentar

News Feed