oleh

Hormati Pelaksanaan Pemilukada 2020, Majelis Taklim Nur Al Khairat Tarakan Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan Bangsa

TARAKAN – Menjelang Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara 2020, Majelis Taklim Nur Al Khairat Kota Tarakan dalam majelis rutinnya siap membantu pemerintah dan pihak keamanan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

Hal itu disampaikan Pimpinan Majelis Taklim Habib Mahmud Bin Abbas Al Marzaq disela-sela ceramahnya di Majelis Taklim Rutinan, Jumat 21 Februari 2020.

“Majelis taklim Nur al Khairat ini mempunyai Jama’ah dari berbagai kalangan. Kami tidak pernah memilih jama’ah, semua yang ingin bergabung silahkan. Karena tujuan utama majelis ini adalah sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ungkap Habib Mahmud.

Begitu pula dalam Mauidhotul Hasanah (ceramah) Habib Sagaf Al Khairid menyampaikan bahwa inti dari meneladani Nabi Muhammad SAW adalah menampilkan akhlak yang sebaik-baiknya kapanpun dan dimanapun. Entah di rumah atau di masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, umat Islam harus selalu menampilkan akhlak yang terbaik sesuai yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad.

“Pentingnya mengingat Allah dan bershalawat kepada Nabi dalam kegiatan sehari-hari. Peringatan Maulid Nabi yang kita selenggarakan secara rutin ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan oleh umat Islam untuk mengembangkan hidup damai dan harmonis di kalangan umat Islam. Ini penting, sehingga umat tidak terjebak pada pertentangan dan perselisihan yang dapat merusak silaturahmi antarumat Islam,” tambahnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat kesatuan bangsa dengan menjaga perdamaian dan kerukunan di antara masyarakat, mengingat kemerdekaan bangsa Indonesia diraih dengan perjuangan dan pengorbanan seluruh rakyat, paling tidak minimal ikut menciptakan kerukunan dan kedamaian di Kota tarakan ini.

Dengan demikian, kata dia, momentum Maulid mingguan ini hendaknya dimaknai dalam rangka peneguhan sikap dan aktualisasi nilai-nilai perdamaian, apresiasi terhadap kebhinnekaan dan penghormatan terhadap nilai demokrasi, dan hukum.

“Kita bantu pihak keamanan dan pemerintah semampu kita, melalui nilai Islam yang rahmatan alamin,” pungkasnya.

Komentar

News Feed