oleh

Gara-gara Dansa, Corona Serang WNI Asal Depok

-Kesehatan-10.335 views

Berkeadilan.com – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan membeberkan kronologi dua warga negara Indonesia (WNI) yang dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Dia menyebut salah satu pasien yang berusia 31 tahun adalah guru dansa.

Dia menyebut pada 14 Februari 2020, pasien itu berdansa dengan WNA Jepang di salah satu klub di Jakarta. Kemudian pada 16 Februari 2020 guru dansa tersebut batuk-batuk.

“Dia batuk-batuk sehingga rawat jalan ke RS. Kemudian pulang ke rumah, merasa enggak nyaman,” kata Terawan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020).

Kemudian pada 26 Februari, pasien meminta dirawat karena sakit batuk, sesak nafas, dan demam tak kunjung sembuh. Kemudian keduanya dirawat di salah satu rumah sakit.

“Tapi di situ dia sudah dirawat dalam pengawasan, dia pasien dalam pemantauan. Sehingga teman-teman dokter yang ada di rumah sakit tersebut sudah menyiapkan diri dengan peralatannya,” ucapnya.

Selanjutnya pada 28 Februari, pasien memberitahukan kepada dokter yang bertugas bahwa teman dansanya atau WNA Jepang dinyatakan positif virus Corona di Malaysia.

Lalu, pada 1 Maret kedua pasien tersebut dipindahkan ke RSPI Sulianto Saroso, Jakarta Utara.

“Hasilnya tadi pagi maka di-tracking sudah jalan, sehingga si pasien cewek ini bersama ibunya, dua-duanya dicek. Saat ini kondisinya baik, batuk sekali-kali,” jelasnya.

Komentar

News Feed