oleh

Kagumi Sosok Ahmad Latupono, Ketum GPMI : The Next Ketua Umum HMI MPO

JAKARTA – Dukungan pada Ahmad Latupono yang akan bertarung di Kongres ke-32 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) pada tanggal 29 Februari hingga 5 Maret 2020 terus mengalir.

Ketum GPMI Jakarta Raya Syarief Hidayatulloh menyebut Ahmad Latupono adalah sosok anak muda yang layak menduduki Ketum organisasi HMI MPO diperiode ini. Sebab, kata Syarief, Ahmad dinilai memiliki komitmen membangun kerukunan umat beragama dengan menyebarkan dakwah Islam Rahmatan Lilalamin.

“Kami prihatin dengan banyaknya kasus intoleransi saat ini. Baru-baru ini adalah India, hal yang berlatarbelakang agama seharusnya tidak perlu terjadi. Dengan latar belakang tersebut, GPMI berharap Ahmad Latupono bisa menyebarkan virus dakwah Islam yang penuh rahmah untuk menciptakan kerukunan umat beragama,” beber Syarief, dalam pesan rilisnya hari ini.

Menurut Syarief, melalui generasi milenial maka deteksi dini konflik atas nama agama maupun penyakit Islam fobia bisa diredam dan bisa membangun sebuah kerukunan secara global. Dia menyakini Ahmad Latupono bisa bergerak turun ke lapangan untuk memberikan pemahaman tentang Islam yang sebenarnya agar Islam Phobia bisa hilang.

“Tidak ada ajaran agama manapun yang membenarkan tindakan kekerasan, apapun matifnya. Memuliakan nilai kemanusiaan adalah esensi ajaran semua agama. Ahmad Latupono bisa menjadi corong dakwah umat Islam Rahmatan Lilalamin,” pungkasnya.

Komentar

News Feed