oleh

Fatsey : Pungli di Kampus – kampus Menghambat Kualitas dan Kemajuan Pendidikan Indonesia

Berkadilan.com  – Pendidikan merupakan kebutuhan yang sangat penting dan esensial dari kehidupan bangsa indonesia dalam mewujudkan negara maju, cerdas, berbudaya dan berdaya saing.

Menurut Ibrahim Malik Fatsey (IMF), bahwa pendidikan di indonesia dewasa ini mengahadapi banyak masalah yang dianggap cukup krusial, terutama menyangkut masalah Pungutan Liar (Pungli) di tingkat sekolah dan kampus – kampus.

Pasalnya, masalah pungli akan sangat menghambat kemajuan Pendidikan Indonesia dalam persaingan Pendidikan Indonesia di tingkat global. Hal tersebut menurut dia, pemerintah memiliki tanggung jawab berat menyangkut masalah pungli tersebut. Dirinya berharap kementrian pendidikan dalam waktu dekat segera mengumpulkan seluruh kepala sekolah dan rector seluruh Indonesia untuk membahasa masalah kualitas Pendidikan dan menghadapi masalah pungli yang sering terjadi.

“Pungli, bukan masalah sepele. Justru menghambat kualitas Pendidikan di indonesua dalam menjawab tantangan global yang kian maju pesat. Kementrian Pendidikan di tuntut segera mengatasi masalah ini guna Pendidikan kita yang lebih baik dan berdaya saing” Kata Fatsey di Jakarta, Jumat, (29/02/2020)

Selain itu, fatsey juga berharap kementerian Pendidikan memberi peringatan yang tegas agar ada efek jerah yang berlaku tegas sehingga mengurangi masalah pungli yang sering terjadi di tiap sekolah dan kampus – kampus di indonesia

“ya menurut hemat kami, kementrian pendidikan segera mengumpulkan para kepala sekolah dan rektor seluruh indonesia untuk membahasa masalah ini dan di pastikan ada hukum jerah yang tegas dan pasti menyangkut masalah pungli ini. Ini demi keselamatan Pendidikan Indonesia” Tutup dia

Komentar

News Feed