oleh

BPD HIPMI Sulteng Gelar Diklatda III Upaya Wujudkan Peran Menghadapi Investasi KEK

Berkeadilan.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulawesi Tengah menggelar Pendidikan dan Latihan Daerah (Diklatda III) dalam rangka memperkuat kapasitas pengusaha muda yang ada di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menurut Helmi Yunan Said Waketum BPD Hipmi Sulteng dalam keterangannya menyebut Diklatda tersebut di hadiri sekitar lima puluhan calon kader HIPMI dengan peserta merupakan pengusaha muda Sulteng yang siap menjadi pengusaha tangguh dengan maksimal.

“Diklatda ini dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab organisatoris dan upaya menciptakan calon kader HIPMI yang siap menjadi pengusaha tangguh dengan maksimal dan mampu menjawab tentangan sosial, dan ekonomi yang ada di indonesia pada umumnya dan tekhusus di Sulteng” Ujar Helmi Yunan Said Waketum BPD Hipmi Sulteng dalam sambutannya di hotel Coco jl.Basuki Rahmat Kota Palu, Jumat, (28/2/2020).

Selanjutnya Gubernur Sulteng yang diwakili Mulyono Asisten 3 dalam sambutannya berharap dengan adanya Diklatda III peserta dapat menjadi pengusaha handal yang pantang menyerah dan menularkan ilmu yang ia didapat saat pelatihan, ke daerahnya masing – masing.

“Dengan jumlah Peserta yang hadir berasal dari 13 kabupaten dan 1 kota yang ada di Sulteng serta dihadiri peserta dari Papua dan Sulbar dan dihadiri para BPP HIPMI sebagai Penanggung jawab Rohalim B Sangaji, Koordinator Ardian Amin, Anggota Erwin Husain ,Olehnya Harapan kita ke depan hal tersebut mereka bisa memajukan Sulteng dan kabupaten/Kota sesuai kapasitas masing – masing,”urainya.

Selanjutnya Rohalim B Sangaji dalam sambutannya menyebutkan bahwa Diklatda III juga merupakan bagian rangkaian peran BPD HIPMI Sulteng dalam menghadapi Investasi ke Kawasan Ekonomi Khusus dan bagian kriteria sebagai Pengurus BPD Hipmi Sulteng periode 2019- 2022. (fan)

Komentar

News Feed