Jalankan Pesan Moril Gubernur Papua Barat, Parjal : Untuk Papua dan Indonesia Damai

Nasional52,897 views

Manokwari – Organisasi Parlemen Jalanan (Parjal) Rabu (19/02/2020) gelar deklarasi damai dalam rangka mendukung kamtibmas di Tanah Papua.

Ketua Parlemen Jalanan Provinsi Papua Barat Ronald Mambieauw dalam arahannya mengatakan, deklarasi damai ini dilaksanakan untuk mendukung seluruh program Pemerintah Pusat dalam segala aspek guna mewujudkan Manokwari aman, Papua Barat aman serta Indonesia Aman.

Adapun 5 (Lima) pernyataan sikap Parjal adalah, menolak tegas segala bentuk gerakan separatisme Indonesia, mendukung suksesnya pelaksanaan PIkada Serentak dengan aman dan damai, mendukung suksesnya pelaksanaan PON XX Tahun 2020 di Provinsi Papua.

Selain itu pula senantiasa siap membantu apparat kepolisian dalam menjaga kamtibmas di Bumi Kasuari Papua Barat serta mendukung program Pemerintah demi kesejahteraan masyarakat Indonesia terlebih khusus masyarakat Provinsi Papua Barat.

Lebih lanjut Ronald mengatakan, pihaknya juga siap mendukung seluruh pesan moril dari Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan untuk menjaga Sumber Daya Alam (SDA) Papua Barat serta turut menyelamatkan generasi muda papua papua barat dari Minuman Keras (Miras), Penggunaan Narkotika, Seks Bebas yang nantinya akan menyebabkan HIV/AIDS, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta Penggunaan Lem Fox / Aibon.

“Pesan Moril dari Gubernur Papua Barat ini secara tidak langsung juga merupakan bagian dari Tupoksi Organisasi Parjal, karena ini menyangkut masa depan generasi muda papua barat serta perlindungan Kawasan hutan maupun perairan diwilayah Provinsi Papua Barat,” tutur Ronald.

Ronald juga menyatakan bahwa sejauh ini ada timbul pemikiran dikalangan tertentu yang berpemikiran bahwa Parjal adalah organisasi yang frontal serta menentang hukum.

Pemikiran itu sebenarnya salah, karena tujuan utama dari terbentuknya Organisasi Parjal adalah menentang system pemerintahan yang keliru atau tidak berimbang kepada masyarakat.

Indonesia merupakan Negara adalah besar demikian pula Provinsi Papua Barat merupakan Provinsi besar, maka patutlah kita menjaga situasi dan keamanan daerah ini guna mewujudkan moto dari Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat “Membangun Dengan Hati, Mempersatukan Dengan Kasih, Menuju Papua Barat Yang Aman, Sejahtera dan Bermartabat”

Sesuai pantauan, usai melakukan deklarasi damai, Ketua Parlemen Jalanan Provinsi Papua Barat Ronald Mambieauw langsung menyerahkan 5 (Lima) Pernyataan Sikap tersebut kepada Perwakilan Mabes Polri.

Komentar