oleh

7 Ribu Aparat Bakal Amankan Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

-Olahraga-5.989 views

Sidoarjo, Berkeadilan.com – Dijadwalkan bahwa Persebaya dengan Persija akan merumput bersama dalam ajang Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Rencananya, acara tersebutkan digelar pada pukul 15.30 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, setidaknya akan ada 7.000 personel gabungan dari unsur Polri, TNI dan instansi terkait siap mengamankan kegiatan olahraga sepak bola tersebut.

“Tujuh ribu personel gabungan tersebut siap mengamankan, baik di dalam stadion Gelora Delta maupun di luar stadion, termasuk di titik-titik akses masuknya suporter menuju stadion,” ujar Kombes Pol. Sumardji usai rapat koordinasi gabungan di Mapolresta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (19/2/2020).

Dalam kesempatan ini pula, Kapolresta Sidoarjo menghimbau kepada para pendukung kedua belah pihak agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama, apalagi diperkirakan akan ada sekitar 26 ribu penonton akan hadir. Harapannya besar adalah bagaimana agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Rapat koordinasi di Mapolresta Sidoarjo tersebut hadiri oleh sejumlah jajaran, antara lain ; Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol. Muhammad Firman, Dirintelkam Polda Jatim Kombes Pol. Slamet Hariyadi, Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol. I Ketut Gede Wijatmika, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, pejabat utama Polres Sidoarjo, dan Kabagops dari Polrestabes Surabaya dan Polres penyangga. Selain itu hadir pula Sekretaris Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin, perwakilan dari instansi terkait, serta supporter.

Kemudian setelah melalukan koordinasi, malam hari Kapolresta Sidoarjo juga mendatangi sejumlah massa supporter, salah satunya adalah pendukung Persebaya yang dikenal sebagai Bonek.

Dalam kesempatan itu, Kombes pol Sumardji mengimbau agar Bonek tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sepanjang pra hingga akhir pertandingan.

“Kami menghimbau kepada saudara saya bonek untuk saling menjaga ketertiban. Silahkan bersuka cita dengan tertib. Mulai berangkat ke stadion hingga pulang ke rumah, harus tertib, yang berkendara harus mau mentaati peraturan lalu lintas, dan menjaga keamanan. Sehingga situasi kamtibmas kita tetap aman dan kondusif,” pesan Kombes Pol. Sumardji.

Usai bertemu dan ngobrol dan cangkurkan dengan Bonek, Kapolresta Sidoarjo dan jajarannya juga melakukan pengecekan situasi dan kondisi bagian luar dan dalam Stadion Gelora Delta. Ini dilakukannya juyga sebagai bagian dari kesiapan tempat digelarnya laga final Piala Gubernur Jatim 2020. [LID/RED]

Komentar

News Feed