oleh

Silaturrahmi dengan Polisi, PKPI Makassar Harap Pilkada 2020 Damai

-Polhukam-1.113 views

Berkeadilan.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPC PKPI) Kota Makassar menggelar silaturahmi dengan aparat kepolisian dari Polrestabes Makassar.

Dalam kegiatan itu, PKPI berharap semua element dapat bersinergi untuk menciptakan pemilihan walikota Makassar yang damai.

Hadir dalam kesempatan silaturrahmi itu adalah Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono dan ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Kota (DPK) PKPI Makassar, Muhammad Israt.

Dalam pemilihan walikota 2020, Kombes Pol Yudhiawan mengungkapkan pihak kepolisian nantinya akan melakukan safari mendatangi dan bersilaturahmi dengan semua partai politik, Bawaslu dan KPU dalam rangka membantu untuk menciptakan pilwalkot yang damai dan tertib. Selain itu mengikuti arah perkembangan zaman pihaknya juga akan memantau media sosial yang jadi sarana dalam berkampanye.

Tensi politik menjelang pilwalkot 2020 semakin tinggi, ketua DPK PKPI Kota Makassar, Muhammad Israt berharap agar nantinya Makassar tidak jadi zona merah seperti pilkada sebelumnya.

“Seperti yang kita tahu tensi politik yang tinggi jelang pilwalkot, Makassarpun jadi zona merah kalau kita lihat pemilihan sebelumnya, masyarakat jadi terkotak-kotakkan akibat beda pilihan. Dengan silaturahmi ini kami berharap pihak kepolisian bisa bersinergi agar mencipatakan suasana yang kondusif,” kata Israt di Kedai Kangen, Jalan Faisal XII, Senin (10/2/2020).

Pada pileg yang lalu suara PKPI anjlok sehingga tidak memiliki kursi di DPRD namun keterlibatan PKPI dalam Pemilihan Walikota Makassar di 2020 tetap akan mendukung bakal calonnya secara all out melalui kerjasama dengan Dewan Pimpinan Provinsi maupun Pimpinan Kota.

“Pada dasarnya kami di PKPI tidak memiliki kursi di DPR jadi pada prinsipnya kami hanya sebagai partai pendukung untuk itu kita menunggu seperti apa arahan dari pusat seperti apa kedepannya, namun intinya kami akan mendukung yang menang dalam pemilihan. Sedang untuk gambaran calon saya rasa ada beberapa figur yang mumpuni untuk memimpin kota Makassar dan saya yakin kalau semuanya adalah putra-putra terbaik kota Makassar” tutupnya. []

Komentar

News Feed