oleh

Rumah Fatmawati Soekarno Terawat, Jokowi Berikan Apresiasi

Berkeadilan.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo rabu kemarin (4/02/20) berkunjung ke Bengkulu untuk melihat kondisi mendiang Ibu Negara pertama yakni Fatmawati Soekarno. Jokowi kagum karena kondisi rumah tersebut masih sangat terawat.

Diunggah pada akun Instagramnya, Jokowi akui rumah hunian orang bersejarah bagi indonesia tersebut terasa nyaman dan asri karena masih terawat.

“Rumah ibu Fatmawati di Kota Bengkulu masih terlihat begitu terawat, indah dan asri saat saya datang berkunjung siang ini (4/02/20),” tulis Jokowi dalam postingannya.

Sekitar 15 menit mantan Walikota Solo tersebut berada di rumah itu ditemani oleh Ketua DPR RI sekaligus cucu Ibu Fatmawati, Puan Maharani serta bersama dua anak mendiang yakni Sukmawati Soekarnoputri dan Guruh Soekarno Putra.

Selain itu Jokowi juga akui rumah itu masih menyimpan memori bersejarah baginya karena masih adanya mesin jahit yang dulu pernah digunakan oleh Ibu Fatmawati untuk menjahit bendera Merah Putih yang dikibarkan pada 17 Agustus 1945.

“Rumah ini menyimpan aneka memoriabilia bersejarah, termasuk mesin jahit yang digunakan ibu Fatmawati menjahit bendera Merah Putih yang dikibarkan pada 17 Agustus 1945,” Kata Jokowi. (AM/bantenhariini.id)

Komentar

News Feed