oleh

Viral Penolakan Khilafatul Muslimin di Tarakan, Spanduk Gentayangan di Sudut Kota

Kaltara – Spanduk penolakan terhadap kelompok pengusung khilafah yakni Khilafatul Muslimin gentayangan di berbagai sudut Kota Tarakan, Jumat (31/1/2020).

Spanduk tersebut penampakan di Taman Oval Lingkas Ujung, perempatan lampu merah Kampung Enam, dan depan rumah makan KFC Tarakan.

Kekhawatiran masyarakat Kota Tarakan terhadap keberadaan kelompok Khilafatul muslimin pengusung khilafah ini berujung tersebarnya spanduk penolakan terhadap khilafatul muslimin di berbagai sudut kota Tarakan.

Alhasil, tersebarnya spanduk penolakan tersebut mendapat respon dari Pemerintah Kota, Kemenag dan MUI Kota Tarakan, untuk mendalami lebih lanjut terkait keberadaan dan ajaran Khilafatul muslimin.

Untuk diketahui, kelompok khilafatul muslimin merupakan kelompok pengusung khilafah, pada akhir 2019 mulai masuk di kota Tarakan Prov. Kalimantan Utara, dan telah mempunyai beberapa pengikut yang telah di baiat.

Permasalahan khilafah yang diusung kelompok khilafatul muslimin tersebut menjadi perbincangan publik dan perdebatan di media sosial Facebook warga Tarakan.

Komentar

News Feed