oleh

Obon Tabroni : Pemerintah Harus Konkret Cegah Virus Corona Masuk Indonesia

-Kesehatan-22.419 views

Berkeadilan.com – Wakil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Obon Tabroni meminta kepada pemerintah Indonesia untuk segera melakukan langkah-langkah konkret untuk mencegah masuknya virus corona ke Indonesia.

“Virus ini sudah 13 negara terjangkit dengan 1.300-an orang. Banyak negara dengan caranya sudah mengantisipasi. Misalnya Korea, Hongkong, dan lain-lain rajin mengunakan SMS blash untuk memperingatkan warganya,” kata Obon di Jakarta, Senin (27/1/2020)

Anggota Komisi IX DPR RI ini menilai bahwa sejauh ini pemerintah Indonesia belum melakukan upaya besar untuk menangkal masuknya virus yang dianggap mematikan itu.

“Tampaknya masih adem. Belum ada press release resmi dari Menkes tentang langkah-langkah antisipasi tentang risiko dan apa yang harus dilakukan masyarakat,” ujarnya.

Deputi Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ini menilai bahwa virus ini memiliki dampak yang sangat serius, apalagi jika sampai mewabah di kawasan Indonesia.

“Padahal resiko Indonesia terserang virus ini sangat besar,” tuturnya.

Di samping itu, banyaknya turis dan tenaga kerja asing dari China yang keluar masuk Indonesia juga seharusnya menjadi perhatian serius dari pemerintah Indonesia.

Obon mengingatkan agar upaya preventif pemerintah Indonesia bisa meminimalisir beban negara dalam menyikapi evolusi virus yang menyerang sistem pernafasan manusia itu.

“Jangan sampai terlambat. Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” pungkasnya. [NOE]

Komentar

News Feed