oleh

17 Demonstran Diamankan Bang Japar, Ternyata Pendukung Anies

-Megapolitan-16.801 views

Jakarta, Berkeadilan.com – Aksi pro dan kontra Anies Baswedan sempat mewarnai kawasan Balaikota DKI Jakarta.

Kubu kontra Anies meminta agar Gubernur DKI Jakarta tersebut mengundurkan diri dari jabatannya karena lalai dalam penanganan banjir. Sementara kubu pro Anies melakukan penjagaan ketat terhadap gedung Balaikota dan menjadi die hard mantan Mendikbud RI itu.

Namun yang sempat menjadi perhatian publik adalah aksi penangkapan massa aksi yang ada di Balaikota DKI Jakarta. Setidaknya, ada 17 orang massa yang diamankan oleh elemen ormas Bang Japar pimpinan Fahira Idris. Mereka diamankan di pos Keamanan Balaikota DKI.

Namun sayangnya, ketujuh belas massa aksi itu diketahui bukan massa kontra Anies, melainkan sesama pendukung Anies sendiri.

“Saya sudah konfirmasi bahwa ke tujuh belas orang tersebut merupakan pendukung Pak Anies sama seperti kita dan diantaranya ada tiga orang anak kita mahasiswa yang sedang liputan untuk keperluan tugas dan bersama saya tadi orasi di mobil komando,” kata salah satu koordinator massa pendukung Anies, Lukman Abidin, Selasa (14/1/2020).

Oleh karena itu, Lukman menyatakan jika mereka bukan penyusup seperti yang disangkakan sebelumnya.

“Jadi saya jamin mereka bukan penyusup dan meminta kawan-kawan jangan sampai anarkis lagi,” tegasnya.

Selanjutnya, Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Ardiansyah menyampaikan, bahwa ketujuh belas orang tersebut telah diamankan polisi dan dibawa pulang ke rumah masing-masing.

“Hal ini dilakukan demi menghindari korban dari amukan massa,” ujarnya. [PASCAL]

Komentar

News Feed