oleh

Anies: IPB University Eskalator Sosial-Ekonomi

-Nasional-15.953 views

Bogor, Berkeadilan.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi Institut Pertanian Bogor (IPB) karena telah berkontribusi besar bagi kemajuan bangsa.

Anies bahkan menyebut bahwa IPB adalah kampus yang memiliki konsistensi menjadi eskalator sosial–ekonomi nasional.

“Pertama saya menyampaikan apresiasi karena Institut Pertanian Bogor telah menjadi eskalator sosial ekonomi bagi begitu banyak putra-putri bangsa,” kata Anies, saat ditemui dalam acara pengukuhan Rektor IPB Arif Satria sebagai Guru Besar Tetap Fakultas Ekologi Manusia di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB, Kampus IPB Dramaga, Bogor, Sabtu (11/1/2020).

Menurutnya, mereka dididik menjadi pribadi-pribadi pembelajar yang berkarya untuk masyarakat, dan bisa mendorong peningkatan kesejahteraan.

“Yang kedua, dari ilmu pengetahuan yang kita tahu, hasil-hasil risetnya memiliki manfaat yang sangat besar dan kita berharap IPB University nantinya menjadi salah satu universitas yang mewakili Indonesia di kancah global,” ujar Anies.

Selain itu, sebagai negara pertanian yang kaya dengan biodiversity, Gubernur Anies juga berharap IPB University bisa menjadi tempat di mana dunia menuju.

“Yang ketiga, di sini adalah tempat di mana bertemunya mahasiswa di seluruh Indonesia, keberagaman mahasiswa dengan latar belakangnya yang luar biasa, semoga dapat dipertahankan sehingga bisa menjadi salah satu simbol pemersatu bangsa,” tuturnya. []

Komentar

News Feed