Megawati Terima Gelar Dr HC Ke-9

Jakarta, Berkeadilan.com – Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri menerima gelar doktor kehormatan (Dr HC) dari Soka University of Japan (SUJ) Jepang. Penganugerahan Dr Honoris Causa (HC) itu dilaksanakan di Kampus Hachioji, Tokyo, Jepang, Rabu (8/1) pagi waktu setempat.

“Bagi Megawati ini merupakan gelar Dr HC yang kesembilan yang ia terima. Rinciannya, tiga gelar Dr HC dari perguruan tinggi di dalam negeri dan enam dari perguruan tinggi luar negeri,” kata Ketua DPP PDI-Perjuangan Bidang Kelautan Perikanan, Prof Rokhmin Dahuri melalui rilis yang diterima.

Rokhmin yang juga merupakan pakar kelautan dan perikanan IPB University, bersama Prof Purnomo Yusgiantoro, Prof Bungaran Saragih, Prof Budi Gunawan, dan Prof Bambang Wibawarta mendampingi Megawati dalam penganugerahan Dr HC tersebut.

Ia menambahkan, delegasi Indonesia lain yang hadir adalah Prananda Prabowo (ketua DPP PDIP yang juga putra kedua Megawati), Dr Ahmad Basarah (wakil Ketua MPR RI dan ketua DPP PDIP), Herman Heri (ketua Komisi III DPR RI), Djan Farid (mantan Menteri Perumahan Rakyat), dan wakil Dubes RI untuk Jepang. “Selain itu, juga hadir sejumlah sahabat dekat Megawati,” tutur Rokhmin. (Irwan/Republika)

Komentar