oleh

Komunitas Rumah Diskusi Milenial Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Jakarta

-Megapolitan-10.441 views

Berkeadilan.com – Sejak hujan lebat yang melanda Ibu Kota DKI Jakarta Selasa (31/12/19) malam menyebabkan banjir di sejumlah kawasan di sekitar Jakarta, tercatat empat (4) kecamatan dan tujuh (7) kelurahan dilaporkan terkena banjir dan 31.232 orang mengungsi akibat banjir, berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Posko Banjir Jakarta, Rabu (1/1) malam.

Komunitas Rumah Diskusi Milenial menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir tersebut. Bantuan berupa makanan cepat saji, makanan ringan, air kemasan, dan pakaian layak pakai, bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Pascal Willhard Pardamean selaku Founder dan bersama rekan-rekan Komunitas Rumah Diskusi Milenial yang sekaligus Presiden Mahasiswa BEM FIKOM Universitas Persada Indonesia Y.A.I melalui Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat, 3 Januari 2020 dan diterima olehn Jeffry Listiyadi dan Adi Suhandi selaku Staff BPBD Provinsi DKI Jakarta.

“Kami memberikan bantuan kepada korban banjir sebagaimana wujud dari hasil berpikir kami untuk berkontribusi terhadap masyarakat terkena banjir, Rumah Diskusi Milenia merupakan komunitas bagi kaula muda yang berkeinginan untuk meningkatkan budaya diskusi bagi milenial ibu kota,” ujarnya.

Ia menilai bahwa persoalan banjir di Jakarta adalah tanggungjawab bersama sehingga alasan itu yang menggugah pihaknya ikut turun tangan.

“Selain itu kamipun merasa banjir di Jakarta merupakan permasalahan bersama, saat ini sebagai milenial penting sekali kita sebagai kaula muda berperan aktif dalam permasalahan di sekeliling kita,” tuturnya.

“Jangan lagi kita hanya mengkritik tanpa melakukan aksi nyata untuk menyelesaikan permasalahan banjir ini, jadi mari bersama kita berkolaborasi dalam upaya membantu pemerintah untuk menangulangi dan evakuasi korban banjir”, ujarnya Pascal Willhard.

Diharapkan melalui bantuan kolektif dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat mampu mencukupi kebutuhan logistik korban banjir di Jakarta.


Berita dikirimkan oleh :
Pascal Willhard Pardamean

Komentar

News Feed