oleh

Brigade Meo Serukan Jaga Kamtibmas, Ajak Masyarakat NTT Rayakan Natal Aman dan Damai

KUPANG – Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020 Brigade Meo mengajak seluruh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) agar menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hal itu disampaikan oleh Ketua Brigade Meo Nusa Tenggara Timur, Mercy Siubelan (22/12/2019).

Dia katakan, masyarakat dapat menjaga Kamtibmas dengan mewujudkan kedisplinan dan taat pada setiap aturan hukum dan undang-undang yang berlaku.

“Ada beberapa ajakan penting yang Brigade Meo ingin sampaikan kepada masyarakat NTT. Pada prinsipnya mari kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan kebhinekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Lanjutnya, sehubungan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru Brigade Meo mendorong masyarakat, umat lintas agama untuk selalu menjaga silaturahmi dan toleransi sehingga terciptanya hubungan dan pergaulan yang harmonis dalam kehidupan bersama.

Ditegaskannya Brigade Meo menolak dan mengecam segala bentuk tindakan radikalisme yang mengatasnamakan agama. Menurutnya tindakan radikalisme merupakan kesalahan individu dan agama manapun tindakan radikalisme,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, Brigade Meo menolak segala bentuk tindakan dan perbuatan provokasi, hoaks, yang dapat memecah belah persatuan dan kerukukan antar sesama.

“Jadi kami mengajak segenap masyarakat untuk selalu bersinergi dan bermusyawarah dengan pemerintah TNI dan Polri untuk mewujudkan pembangunan yang merata dan selalu menyelesaikan permasalahan dengan cara dengan musyawarah sehingga tercipta solusi yang baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” tegasnya.

Komentar

News Feed