oleh

Sikap Pancasila di Momen Natal-Tahun Baru, Ponpes Al Istiqomah Sukabumi Gandeng Masyarakat Jaga Kondusifitas

Sukabumi – Ponpes Terpadu Al Istiqomah Sukabumi mengajak semua masyarakat untuk menjaga kondusifitas menjelang Natal dan Tahun Baru 2020.

KH. Royanudin AS yang juga menjadi salah satu tokoh dalam inisiasi dukungan bendera tauhid mengatakan, semua warga negara Indonesia berhak mendapat ketenangan dalam merayakan hari besar sesuai keyakinan yang mereka anut.

“Jangan ada pelarangan ibadah sesuai agama dan keyakinan masing-masing,” kata Buya sapaan KH. Royanudin AS, hari ini.

Dikatakannya, bahwa sila pertama yaitu Ketuhanan yang Maha Esa mengartikan bahwa seluruh masyarakat Indonesia harus menghormati dan menghargai agama yang dianut dan dipercayai masyarakat Indonesia.

“Kita diminta untuk hidup beragama, memiliki agama dan bertoleransi dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Itu sangat tegas makna dan nilai dalam sila pertama Pancasila tersebut,” jelasnya.

Buya juga mengecam beberapa kelompok yang sering melakukan penolakan dan sweping dan bagi dia itu adalah cerminan kelompok yang tidak toleran.

“Intinya, mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan tetap memperhatikan pentingnya kerukunan antar dan intern umat beragama. Saling menghormati dan jaga hubungan baik antar umat beragama,” pungkasnya.

Komentar

News Feed