oleh

Beri Solusi Masalah Kemiskinan, TB Hasanuddin Resmikan Koperasi di Cirebon

Berkeadilan.com, Cirebon — Konsen terhadap solusi kemiskinan, Anggota Komisi I, TB Hasanuddin, S.E., M.M. meresmikan dan sekaligus memberikan modal kepada Koperasi Paguyuban Pasundan Kabupaten Cirebon (KOPPACI) , Sabtu (14/12/2019).

Disebutkannya, selain mendirikan koperasi, Paguyuban Pasundan memiliki tim untuk melaksanakan pelatihan sendiri dan itu cukup lengkap karena dimulai dari mengolah hingga memasarkan.

“Jadi dari mulai bagaimana mengolah bahan baku, bagaimana mengemas yang menarik hingga bagaimana marketingnya untuk dipasarkan itu kami sediakan dalam koperasi. Sehingga akan terasa manfaatnya oleh masyarakat terutama dalam meningkatkan kesejahteraan warga sekitar, ” turunnya.

Di koperasi yang didirikan Paguyuban Pasundan, berbagai pelatihan itu diberikan cuma – cuma,” Yang penting ada produknya, ada keinginan dan kemauan itu sudah cukup, ” tegasnya.

Rencananya, pada bulan Januari Paguyuban Pasundan dikatakan TB Hasanuddin akan membuka beberapa koperasi di Jawa Barat, hingga kedepannya ada di 27 Kab/Kota DI Jabar.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan jika mendirikan koperasi tidak cukup hanya dengan modal uang saja.

“Mendirikan koperasi itu harus lengkap sehingga betul – betul membawa dampak bagi masyarakat sekitar terutama dalam meningkatkan kesejahteraannya. Seperti yang di lakukan Paguyuban Pasundan,” ujarnya ditemui usai peresmian koperasi Paguyuban Pasundan Kab. Cirebon (Koppaci) di Desa Susukan Kab Cirebon.

Rencananya, pada bulan Januari Paguyuban Pasundan dikatakan TB Hasanuddin akan membuka beberapa koperasi di Jawa Barat, hingga kedepannya ada di 27 Kab/Kota DI Jabar.

“Misi Paguyuban Pasundan adalah memerangi kemiskinan dan kebodohan dan itu sejalan dengan pesan dengan Sunan Gunung Djati itu identik dengan kecerdasan moral. Jadi Paguyuban Pasundan itu sudah melaksanakan misi pendidikan yakni ada Unpas dan sekolah dasar dan menengah dibawah yayasan Paguyuban Pasundan. Dan misi memberantas kemiskinan akan kita lakukan melalui pendirian koperasi di berbagai daerah Di Jabar yang akan kita lakukan tahun 2020,” ujarnya.

Ia berharap, koperasi Paguyuban Pasundan dapat diresmikan di seluruh  wilayah setidaknya di Jawa Barat  dan berikutnya di daerah lain.

“Dimana pengurus paguyuban pasundan sebagai pelaksananya telah memiliki tim untuk melaksanakn pelatihan mulai dari menggoreng,  package,  marketing, dengan melatih para pemuda di desa-desa yakni karang taruna,” pungkasnya. (red)

Komentar

News Feed