oleh

Menpora Buka Muktamar KAMMI XI, 42 Nama Siap Bersaing Calon Ketua Umum

Malang, Berkeadilan.com –
Muktamar Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) XI secara resmi telah dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali hari Rabu (11/12/2019 ) di Hotel Atria, Malang, Jawa Timur. Agenda penting dalam Muktamar kali ini adalah pemilihan Ketua Umum KAMMI periode 2019 – 2021.
Hingga acara pembukaan, sudah terjaring Bakal Calon Ketua Umum PP KAMMI sebanyak 42 orang dari seluruh daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya, Menpora Zainudin Amali minta kader KAMMI dan seluruh pemuda Indonesia harus siap menghadapi perkembangan zaman dan terus mejaga Pancasila, dengan lebih menguatkan Ideologi, kebangsaan, kebangsaan, Kebhinekanaan dan persaudaraan dalam bingkai NKRI.

Menpora juga menyampaikan salam dan permintaan maaf Presiden Joko Widodo yang tidak bisa hadir di muktamar, karena sedang menghadiri menutupam SEA Gemes di Manila.

“Presiden Jokowi menitipkan salam kepada kalian semua. Saya hadir di sini mewakili Presiden dan sebagai Menpora berharap banyak kepada KAMMI memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata Menpora yang menandai pembukaan dengan pemukulan gong.

Sementara itu Irfan Ahmad Fauzi, Ketua Umum Pengurus Pusat KAMMI periode 2017-2019 dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran KAMMI selam 21 tahu untuk membangkitkan spirit dan semangat untuk Indonesia lebih baik.

“Indonesia harus mencapai puncak kejayaan, mahiswa harus menjadi pelaku utama dalam kemajuan Indonesia dan jangan jadi penonton dalam kemajuan bangsa ini. Kita salurkan kemampuan kita untuk bangsa dan negara. Kader KAMMI harus bisa mengimplementasikan makna muslim itu dengan cara menjalankan nilai-nilai Muslim dalam kehidupan sehari-hari” kata Irfan.

42 Calon Ketua Umum

Irfan Ahmad Fauzi mengatakan, hingga saat ini sudah terjaring Bakal Calon Ketua Umum PP KAMMI sebanyak 42 orang dari seluruh daerah di Indonesia.
Calon-calon Ketua Umum PP KAMMI ini akan bertarung ide dan gagasan untuk memperebutkan posisi Ketua Umum KAMMI masa jabatan dua tahun kedepan.

“Kami sudah membentuk Panitia pemilihan yang menjaring kader-kader potensial KAMMI dalam melanjutkan estafet kepimimpinan di KAMMI. Mereka ini berasal dari daerah-daerah di seluruh Indonesia” katanya.

Masing-masing calon Ketum PP KAMMI ini juga sudah mulai melakukan gerakan untuk menarik dukungan dari kader-kader di daerah. Cara yang dilakukan adalah dengan kunjungan langsung ke daerah, diskusi uji publik, penyampaian visi-misi dan lain-lain.

“Kita juga berharap akan dalam muktamar kali ini, akan melahirkan keputusan-keputusan strategis untuk organisasi, umat dan bangsa” kata Irfan.

Muktamar dengan tema “Cipta Karya Dan Kolaborasi Sambut Kejayaan Negeri” ini akan dihadiri oleh sekitar 1.000 orang delegasi yang berasal dari pengurus daerah dan wilayah di seluruh Indonesia serta perwakilan KAMMI luar negeri.
(Ersu)

Komentar

News Feed