oleh

KemenPAN-RB Beri Penghargaan Pengadilan Negeri Tangerang, Berhasil Jadi Zona Integritas Bebas Korupsi

Tangerang – Pengadilan Negeri Kelas 1 A Khusus Tangerang berhasil meraih penghargaan sebagai Pengadilan Negeri yang mampu mendorong pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB).

Penghargaan tahunan ini diberikan pada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Disamping Pengadilan Negeri Tangerang yang merupakan satu-satunya pengadilan penerima penghargaan di wilayah PT Banten, jajaran Mahkamah Agung juga terdapat 62 unit kerja yang menerima penghargaan serupa. Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin kepada Ketua Pengadilan Negeri Tangerang Muhamad Damis SH,MH.

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para peraih penghargaan atas keberhasilannya membangun zona integritas di lingkungan unit kerja strategis,” ujar Ma’ruf saat memberikan sambutan di Bidakara, Jakarta, Selasa (10/12).

Ma’ruf menuturkan penghargaan itu akan menjadi contoh bagi kementerian/lembaga dan kepala daerah lain. Ia pun mengingatkan agar Anies maupun Khofifah dapat memegang teguh prinsip integritas dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Prinsip integritas di instansi pemerintah dinilai penting karena dapat mencegah penyimpangan kewenangan dan perilaku koruptif.

“Semakin baiknya integritas birokrasi maka akan memperkuat public trust dalam pelayanan publik kepada masyarakat,” katanya.

Jajaran Pimpinan PN Tangerang yang juga turut hadir dalam kesempatan itu Suprapti,SH,MH selaku Wakil Ketua PN merasa bangga dan berharap penghargaan yg diterima ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh staff PN Tangerang untuk meningkatkan pelayanan dan terus berkomitmen menolak Korupsi.

Selain jajaran Mahkamah Agung, penghargaan juga diberikan kepada Jaksa Agung dengan 55 unit penghargaan, Menteri Keuangan dengan 149 unit penghargaan, Menteri Hukum dan HAM dengan 43 unit penghargaan.

Komentar

News Feed