oleh

Ikuti Jalan Sehat, Ibu Negara Iriana Jokowi Kenakan Atribut Papua

Berkeadilan.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati hari Ibu yang ke 91 2019, Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Ibu Wakil Negara Wuri Ma’ruf Amin mengikuti kegiatan Jalan Sehat Keluarga dengan mengenakan atribut adat Papua.

Acara dimulai pukul 06.00 WIB di Plaza Timur GBK, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019). Acara dimulai dengan melakukan senam tarian Sajojo.

“Ibu negara dan Ibu Wuri serta peserta yang kami hormati bertepatan dengan penyelenggaraan peringatan hari ibu ke 91 mengangkat tema perempuan berdaya indonesia maju,” ungkap Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Terlihat Ibu Negara Iriana Jokowi beserta para istri Kabinet Indonesia Maju mengenakan pakaian kaos putih lengan panjang, celana training hitam, dan atribut adat Papua.

Sebelum gerak jalan dimulai, Iriana Jokowi dan Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin melakukan senam Sajojo. Keduanya lincah menggerakkan badan mengikuti gerakan instruktur senam yang berada di atas panggung.

Bintang berharap acara ini dapat memberikan kemajuan bagi perempuan, khususnya dalam meningkatkan sumber daya potensial pembangunan.

“Melalui momentum hari ibu kita harapkan mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan,” kata Bintang.

Tepat pukul 06.18 WIB, Iriana dan Wuri melakukan acara seremonial sambil mengangkat bendera untuk membuka kegiatan jalan pagi ini. Kemudian tepat pukul 06.35 WIB, Ibu Iriana beserta rombongan mengikuti kegiatan jalan pagi ini. Dalam acara ini hadir juga Menaker Ida Fauziah, berserta para istri dari jajaran Kabinet Indonesia Maju. (Red)

Komentar

News Feed