oleh

2 Anggota TNI Luka Parah Usai Ledakan di Monas

-Nasional-18.563 views

Berkeadilan.com – Saat ini pihak aparat keamanan dari TNI dan Polri tengah melakukan pendalaman terkait dengan ledakan yang terjadi di kawasan Monas.

Menurut keterangan dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono bahwa ledakan yang terjadi Selasa pagi tadi diakibatkan oleh granat asap.

“Diduga yang meledak adalah granat asap, namun masih kita dalami, anggota masih mengumpulkan informasi asalnya dari mana,” kata Kapolda Gatot di Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Berdasarkan data yang dihimpun, ada dua orang anggota TNI yang menjadi korban. Saat ini keduanya sudah dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

“Hasil sementara ada korban 2 anggota TNI sekarang dirawat di RSPAD, 1 luka di tangan kanan dan kiri korban ke dua luka di paha,” jelasnya.

Peristiwa itu kata Irjen Gatot berlangsung saat anggota TNI tengah melakukan olahraga pagi di kawasan dalam Monas.

“07.15 WIB di sisi utara Monas, langsung melakukan langkah pengamanan, Dandim ada di lokasi saat olah raga, saat ini sudah dilakukan olah TKP,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pangdam Jaya, Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono memberikan informasi tentang prajuritnya yang menjadi korban dalam peristiwa itu.

“Korban atas nama Serka Fajar, yang luka di tangan kiri yang kondisinya masih sadar. Korban kedua atas nama Praka Gunawan, luka di bagian paha,” kata Mayjen TNI Eko.

Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian dari tim INAFIS dan Gegana sudah selesai melakukan olah tempat kejadian perkara. Bahkan garis polisi yang sebelumnya dipasang juga sudah dilepaskan. Sementara bekas darah korban yang ada di area dalam Monas sudah ditutup dengan tanah.

Komentar

News Feed