oleh

Duh, Ketum GMNI Tinggalkan Arena Kongres

Ambon, berkeadilan.com — Perhelatan Kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke XXI yang di laksanakan di Kota Ambon Provinsi Maluku yang digelar sejak tanggal 28 November 2019 dan rencananya akan berakhir tanggal 2 November 2019, mendapat Tanggapan khusus dari DPD GMNI Sulawesi Selatan.

Wakil Ketua DPD GMNI Sulawesi Selatan, Maskur menyayangkan sikap Ketua Umum DPP GMNI Robaytullah Kusuma Jaya dan Sekjend DPP GMNI Clance Teddy yang lari meninggalkan Arena Forum Sidang Kongres ke XXI di Kota Ambon pasca pemilihan Pimpinan Sidang Pleno Kongres, dimana agenda selanjutnya adalah Pembahasan LPJ DPP GMNI Periode 2017-2019.

“Sebagai peserta delegasi Utusan Kongres, kami GMNI Sulsel berharap Ketum dan Sekjend wajib hadir dan memberikan Laporan Pertanggung Jawabannya(LPJ) selama Menjabat menjadi Pimpinan Nasional GMNI Periode 2017-2019” ungkap Maskur Mantan Ketua Cabang GMNI Maros itu, Senin, (2/12).

GMNI Sulsel berharap, Kongres ini bisa berjalan dengan baik, dan berakhir dengan penuh kekeluargaan, apalagi hajatan kongres ini sangat sakral dan menjadi Pedoman dalam memajukan GMNI Nasional untuk 2 Tahun Kedepan Periode 2019-2021.

Harus ada kerjasama yang baik, dalam merefleksikan Kepemimpinan Nasional hasil kongres ke XX di Kota Manado, mari bergandeng Tangan membangun GMNI Nasional, pungkasnya.

Kongres GMNI di Ambon kali ini berjalan tidak mulus. Setelah dibuka oleh Mensos Juliari Batubata dihari pertama, praktis tidak ada sidang tanpa kericuhan. Diduga ada tarik menarik kepentingan alumni GMNI dalam pemilihan Ketua Umum GMNI. Dua kandidat bersaing untuk memperebutkan posisi ketua umum yakni Arjuna Putra Aldino dan Immanuel Cahyadi. Keduanya menjabat sebagai pengurus DPP GMNI. (Rilis)

Komentar

News Feed