oleh

Pernyataan Sikap Formal – Jakarta; Siap Mengawal Visi-Misi Pemerintah

Berkeadilan.com – Puluhan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Forum mahasiswa Lampung-Jakarta (FORMAL-JAKARTA) siang tadi melakukan Konferensi Pers di Kedai Kopi Kayu Manis, Jakarta Timur. Jumat (22/11).

Berikut pernyataan sikap bersama dan siap mengawal Visi-Misi pemerintah. Demi terciptanya indonesia yang berdaya saing, unggul serta menjadi negara yg di perhitungkan dibidang ekonomi dan Mewujudkan indonesia Emas tahun 2045.

Sumber daya manusia (SDM) merupakan salah satu Faktor penting dalam pembangunan secara makro, faktor- faktor yang dapat mendukung pembangunan , sepeti sumber daya alam, material dan finansial, namun tidak akan memberikan mafaat yang optimal untuk kesejahteraan rakyat bila tidak didukung dengan memadainya ketersediaan Faktor SDM, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Sebagai negara yang ingin mengejar ketertinggalan dari negara-negara yang terlebih dahulu mencapai kemajuan ekonomi dan industri. Tentu kita sebagai anak bangsa harus siap menghadapi tantang zaman serta di perhitungkan dalam persaingan menuju negara yang maju dan mampu mengisi SDM kita untuk memperjuangkan indonesia yang kuat di bidang ekonomi, pendidikan, serta mampu mengelola Sumber daya alam yang dapat di nikmati seluruh anak bangsa tanpa terkecuali.

Hal ini tentu bisa kita capai jika kita sebagai anak bangsa, khususnya mahasiswa bersepakat dan Fokus dalam mengisi Sumberdaya Manusia yang unggul, berkualitas dan berintelektualitas demi terciptanya Negara yang sejahtera, serta menjadi bangsa yang dapat mewujudkan cita-cita kemerdekaan indonesia.

Dan sesuai visi dan misi pemerintah terwujudnya indonesia maju, berdaulat, mandiri dan berkpribadian yang di kerjakan dengan gotong royong, dalam peningkatan kualitas SDM, ekonomi yang berproduktif dan berdayasaing, serta pembangunan yg merata dan berkeadilan dll.

Atas dasar tersebut kami yang tergabung di Forum mahasiswa Lampung-Jakarta (FORMAL-JAKARTA) Bersama mahasiswa/i yang berada di jakarta bersepakat mengawal Pemerintahan untuk merealisasikan visi dan misi diatas untuk terciptanya indonesia yang berdaya saing, unggul dan tercapai nya indonesia emas 2045.

Dengan ini kami telah merangkum beberapa pernyataan sikap bersama :

1. Mengajak seluruh anak bangsa fokus dalam peningkatan sumber daya manusia, yang unggul dan berdaya saing.

2. Pemerintah harus memulai mengejar ketertinggalan dengan negara-negara lain dalam bidang ekonomi, pendidikan dan kesejahteraan sosial.

3. Siap mengawal visi-misi pemerintah dalam mewujudkan indonesia emas 2045.4. Mengajak seluruh element Masyarakat lebih Menjaga Etika dan budaya yang mempersatukan seluruh rakyat indonesia.

5. Menghimbau agar bersama menjaga dan mengawal kondusifitas dalam berbangsa dan bernegara.

Komentar

News Feed