oleh

Impor Pacul Bukan Cuma Opini Belaka

Berkeadilan.com – Ramainya pemberitaan seputar impor pacul belum lama ini menjadi perhatian publik dua minggu lalu, apalagi dalam hal ini presiden Jokowi ikut memberi tanggapan kerasnya.

Diwawancarai lewat telepon selularnya (16/11/2019), Direktur Eksekutif ETOS Indonesia Institute Iskandarsyah mengomentari perihal tersebut, peristiwa ini jangan dijadikan isu publik dan terus hilang, tapi isu ini harus dipertanggung jawabkan, siapa saat itu menteri perindustriannya? khan mudah kok cari dan mintai keterangannya. Lakukan tindakan sekalipun sekarang hijrah menjadi menteri posisi menteri yang berbeda.

Jangan isu saja dinaikkan tapi tanpa penindakan. Peristiwa ini sudah saya dengar dari salah satu direksi BUMN yang bercerita order pembuatan pacul tersebut, tapi beliau justru kaget karen ujung-ujungnya impor dari cina, padahal semua sudah diproduksi.

Bangsa kita ini bangsa hebat, apalagi kalau hanya membuat pacul, kalau pejabat terkait memaksakan impor sangat jelas pejabat tersebut dapat keuntungan berlimpah, pak presiden harus jeli itu melihat itu semua.

Jadi saya juga mendesak pemerintah untuk menindaklanjuti kasus impor pacul ini, bukan sekedar isu saja, tindak siapa menterinya saat itu, dalam hal ini menteri perindustrian.

Menteri ini harus jelaskan kehebatan produk impor dari produk bangsanya sendiri.

Selain itu menterinya juga harus mempertanggung jawabkan ulahnya dari efek impor tersebut. (DL)

Komentar

News Feed