oleh

PPJNA 98 Anggap Megawati Penjaga Spirit Pahlawan dan Perjuangan Reformasi

-Politik-14.036 views

Berkeadilan.com – Ketua Umum Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis 98 (PPJNA 98), Anto Kusumayuda menyampaikan terima kasih kepada Megawati Soekarnoputri yang dianggapnya sebagai ibu bangsa penjaga spirit pahlawan dan spirit perjuangan reformasi.

Hal ini disampaikannya sekaligus untuk memperingati hari pahlawan. Dan dengan kehadiran Megawati sebagai titisan mendiang Bung Karno yang merupakan pendiri bangsa Indonesia ini, Anto menilai semangat perjuangan bangsa dan generasi muda Indonesia tetap terjaga.

“Ibu Megawati yang sekaligus sebagai putri Proklamator dengan kesetiaannya, mengayomi, membimbing, melindungi dan menjadi spirit api perjuangan para pahlawan pada seluruh rakyat Indonesia khususnya pada generasi muda Indonesia,” kata Anto dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Jumat (15/11/2019).

Anto juga menyebutkan jika keberadaan Megawati Soekarnoputri juga menjadi acuan bagaimana para generasi muda dan Mahasiswa Indonesia di era orde baru berhasil menumbangkan rezim otoriteristik dan mengubah peradaban baru di Indonesia yakni menuju era reformasi. Kebebasan berpendapat dilindungi oleh negara dan seluruh bangsa Indonesia bebas menentukan nasibnya sendiri.

“Selama 32 tahun masa orde baru ditindas didzolimi pada akhirnya bersama pemuda dan mahasiswa menumbangkan rezim orde baru, melahirkan gerakan reformasi 98,” ujarnya.

“Sebuah gerakan pencerahan, gerakan pembebasan dari kediktatoran Soeharto kala itu, sebuah gerakan pelurusan kembali cita-cita perjuangan para pahlawan yang telah diselewengkan oleh Soeharto bersama pemerintahan orde barunya,” imbuh Anto.

Selain itu, dari tangan Megawati pula, Indonesia telah mendapatkan sesosok pemimpin yang dianggapnya terbaik bagi bangsa dan negara Indonesia, yakni Ir Joko Widodo.

“Dengan kenegarawanan, kesabaran sebagai Ibu Bangsa, Ibu Megawati melahirkan dan membesarkan Bapak Jokowi sampai ke puncaknya sebagai Presiden RI. Bapak Jokowi sebagai Presiden fenomenal, jelmaan karakter dari Bung Karno yang tegas, sederhana, merakyat cinta pada rakyat kecil. Sungguh luar biasa Ibu Mega peranya sebagai Ibu Bangsa,” tandasnya.

Walaupun sudah susah payah menghantarkan kader terbaiknya yakni Joko Widodo ke pucuk pimpinan tertinggi di Negara Kesatuan Republik Indonesia bahkan untuk kedua kalinya, Megawati dianggap tidak marah ketika ada satu harapannya tidak terwujud yakni dalam susunan Kabinet Indonesia Maju. Hanya saja Anto kagum ketika sikap tenang dan tidak marahnya Megawati tersebut.

“Ibu Mega sebagai Ibu Bangsa tidak marah, memperlihatkan hati seorang ibu bangsa yang tetap sayang dan cinta sama anaknya walaupun anaknya bandel. Itu sebagai bukti dari ketulusan, kesucian dan kebersihan Ibu Mega sebagai Ibu Bangsa yang cinta pada negeri, yang selalu menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Oleh karena itu, Anto menyampaikan salam hormat kepada Megawati dan memohon terus dibimbing untuk menjaga spirit dan energi besar sehingga dapat terus melanjutkan perjuangan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan itu.

“Kami sebagai salah satu anak negeri memohon bimbinglah, ayomi dan pancari terus dengan spirit energi Ibu Mega sebagai Ibu Bangsa supaya kami bisa terus berjuang mengabdi bekerja untuk bangsa dan negara sebagaimana jejak langkah Ibu Muga dan jejak langkah Bapak Ir.Soekarno dan seluruh pahlawan yang telah berjuang berkorban sampai titik darah penghabisan memerdekakan Indonesia,” tutupnya. []

Komentar

News Feed