oleh

Gelar Rakerwil GPMI Bakal Dibuka Gubernur Anies Baswedan

-Nasional-19.804 views

Jakarta, Berkeadilan.com – Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) akan menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil).

Menurut Ketua Panitia Riza Vilano, bahwa acara tersebut akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

“Rakerwil GPMI akan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan dihadiri oleh Ulama dan Umaro besar Jakarta,” kata Riza kepada wartawan, Jumat (25/10/2019).

Dan menurutnya, rencana dan persiapan pelaksanaan acara tersebut sudah matang dan siap digelar.

“Persiapan sudah 100% selesai dari mulai tempat dan undangan juga mulai diedarkan oleh Humas Panitia,” ujarnya.

Acara Rakerwil GPMI DKI Jakarta tersebut akan digelar di Jakarta International Equestrian Park, Jakarta Timur pada 29 November sampai 1 Desember 2019.

Acara tersebut juga sekaligus untuk memperingati hari ulang tahun GPMI yang ke 22 tahun.

“Acara rapat kerja wilayah GPMI DKI Jakarta bertepatan dengan Milad GPMI ke 22 tahun berdirinya Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia yang tokoh pendirinya bapak Ahmad Sumargono dan Hamdan Zoelva,” jelasnya.

Kemudian di dalam acara yang digelar tiga hari berturut-turut itu juga akan berlangsung acara Musyawarah Nasional PB GPMI.

“Selain Rakerwil juga dilaksanakan Munas Pengurus Besar GPMI,” sambungnya.

Di sisi lain, Riza merasa bangga dengan GPMI yang pertama kali menggelontorkan wacana Jakarta Maghrib Mengaji dan Sister Masjid yang akhirnya dijalankan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Program Sister Masjid yang telah mendapatkan apreasiasi dan akan mendapatkan bantuan dari tokoh agama di Malaysia. Tokoh tersebut juga akan datang ke Indonesia untuk melihat langsung Sister Masjid yang dibangun di Jakarta Selatan,” pungkasnya.

Komentar

News Feed