oleh

Terima Kasih Gubernur Anies…

JAKARTA, BERKEADILAN.COM — Tepat dua tahun, Anies Baswedan menjadi Gubernur memimpin Ibukota DKI Jakarta. Banyak kemajuan yang telah dirasakan warga DKI, sebagaimana motto ketika berkampanye yakni maju kotanya bahagia warganya.

H. Syarief Hidayatullah, tokoh masyarakat di Mampang Jakarta Selatan mengakui mendapat banyak titipan pesan dari warga yang ditemuinya untuk disampaikan kepada Gubernur. Pesan tersebut berisi ucapan terima kasih dan dukungan kepada Anies Baswedan agar lebih baik lagi memimpin Jakarta.

“Masyarakatlah yang merasakan bagaimana kepemimpinan era Anies dua tahun ini. Dan ungkapan terima kasih dan dukungan warga menunjukkan apa yang telah di perbuat Anies telah dirasakan warga dan itu lebih baik di era sebelum Anies,” ujar H. Syarief yang juga ketua DPW GPMI DKI Jakarta, di Jakarta, Rabu (16/10).

Banyak warga yang ditemui mengaku mendapat manfaat dengan kebijakan Anies, misal yang kembali membolehkan sepeda motor melintas jalan Sudirman Thamrin. Dimana era gubernur sebelumnya, motor diharamkan melintas di jalan itu. Akibatnya banyak pengguna motor yang sehari-hari memanfaatkan jalur tersebut, baik karena kerja di kawasan tersebut maupum warga biasa, harus mencari jalan alternatif yang lebuh jauh agar bisa sampai tempat tujuan. Tentu ini memakan waktu dan biaya tambahan lagi.

“Pengguna sepeda motor kan sebagian besar kelas menengah ke bawah, merasa terbantu dengan kebijakan ini. Seperti tukang ojek online atau karyawan yang kerja di kawasan itu, tidak perlu lagi putar-putar mencari jalur alternatif. Ini baru contoh sederhana bagaimana kebijakan Gubernur Anies yang pro rakyat kecil,” ujarnya.

Meski, lanjut Syarief, kebijakan gubernur seperti ini seringkali ditentang oleh politisi di DPRD yang bukan pengusung Anies. “Ada politisi dari partai yang mengaku partai wong cilik, tetapi selalu mengkritik ketika Anies mengeluarkam kebijakan yang pro wong cilik. Ini sungguh ironis,” tambahnya.

Hal lain yang menjadi catatan positif Syarief terhadap dua tahun Gubernur Anies adalah situasi kondusif Ibukota. “Kita bisa lihat dan rasakan, tidak ada lagi kegaduhan di tingkat elit DKI Jakarta yang di era sebelumnya justru diproduksi oleh gubernurnya ataupun DPRD nya. Di era Anies, warga disuguhi bagaimana menjadi pemimpin yang baik, tidak harus marah-marah tiap hari, apalagi sampai memaki. Anies menunjukkan kualitas akhlak agar menjadi panutan anak-anak muda sebagai generasi penerus. Apa iya kita rela anak-anak kita mencontoh pemimpinnya mengeluarkan makian-makian, kata-kata kasar dan sukanya marah-marah. Saya kira orang tua yang sayang sama anak akan melindungi anak dari perilaku seperti ini,” ujarnya.

Masih banyak lagi manfaat kebijakan yang dirasakan warga baik itu yang dirasakan langsung maupun tidak langsung. Seperti KJP Plus, penataan kota yang lebih manusiawi, harga sembako yang stabil, dan lain-lain.

“Kalau mau tahu keberhasilan Anies, lihat saja penghargaan yang diterima Anies dalam dua tahun memimpin Jakarta ini, baik penghargaan tingkat nasional maupun internasional. Tapi yang terpenting adalah dukungan dari warga. Karena bagaimanapun juga kebijakan Anies tidak akan berhasil tanpa dukungan warga,” tambahnya.

Meski banyak keberhasilan dari Anies tetapi Syarief juga mengingatkan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan Anies, seperti mengatasj banjir, kemacetan, lapangan kerja dan itu butuh dukungan warga DKI.

“Sebagai orang yang dekat dengan beliau, saya selalu mengingatkan untuk tetap fokus bekerja untuk Jakarta. Meski tidak menutup mata adanya warga yang memiliki ekspektasi lebih kepada Anies kedepannya, dengan munculnya hastag #GubernurRasaPresiden. Itu simpan saja dulu. Kalau memang sudah jalannya kesana dan memang sudah waktunya, wis wayahe, sudah takdir, tidak ada yang bisa menolak apalagi membendungnya,” pungkasnya.

Selamat bekerja untuk rakyat gubernur rakyat….
(Ist)

Komentar

News Feed