oleh

Angkasa Pura Berhasil Sabet Award Business Practicioner di Ajang UKM Indonesia 2019

-Nasional-6.850 views

Praya – PT Angkasa Pura 1 telah berhasil menggondol penghargaan dari ajang Galang UKM Indonesia 2019.

Penghargaan itu diterima PT Angkasa Pura 1 cabang Lombok International Airport dalam kategori Business Practicioner.

“Penghargaan tersebut diberikan oleh International Council for Small Business (ICSB) Indonesia Presidential Award 2019 dengan kategori Business Practicioner,” kata Communication and Legal Section Head Lombok International Aiport, I Nyoman Siang, Kamis (3/10/2019).

Disampaikan I Nyoman Siang, penghargaan itu merupakan anugerah bagi PT Angkasa Pura 1 terhadap dedikasi perusahaan plat merah itu dalam mendukung peran usaha UMKM di kawasan Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi dedikasi dan komitmen PT Angkasa Pura 1 (Persero) Cabang Lombok International Aiport dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil dan Menengah di Wilayah Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa cara award tersebut diselenggarakan oleh International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dan MarkPlus, Inc. yang didukung oleh Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia dan digelar di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat, Pejanggik, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

ICSB adalah sebuah organisasi non-profit dunia yang mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan usaha kecil menengah.

Dewan yang didirikan pada tahun 1956 ini aktif membantu meningkatkan pengetahuan usaha kecil menengah untuk mencapai kesuksesan dan memberikan dampak ekonomi serta sosial bagi kemakmuran suatu bangsa. Pada saat ini, telat terdaftar 80 chapter negara yang menjadi anggota ICSB termasuk ICSB Indonesia Indonesia sebagai afiliasi yang baru dibentuk di dalamnya.

Penghargaan diserahkan oleh Danu Sofwan, Director of Youth Employment International Council for Small Business (ICSB) kepada General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Lombok International Aiport, Nugroho Jati. Galang UKM Indonesia tahun ini merupakan penyelenggaran edisi ke-4 dengan mengusung tema “Galang UKM Menuju UKM Brilian” yang akan hadir di 25 kota Indonesia.

Acara ini didukung juga oleh berbagai pihak yang memiliki kepedulian terhadap kemajuan UKM Indonesia yang berdaya saing tinggi serta tampil percaya diri menghadapi persaingan yang semakin kompetitif ditingkat nasional maupun global.

Komentar

News Feed